Friday 12 August 2016

Selamat Ulang Tahun, Bapak!

Agustus. Ini bulan banyak yang ulang tahun. Ada bapak, Tari, RI, dan Mbak Lis. Postingan kali ini special untuk Bapak. Uri appa :)
My Dad is very charming rite?
Bapak. Kalimat bapak yang paling gue inget adalah saat kita berkunjung ke rumah sodara pas lebaran. Bapak bilang,"Hartaku itu cuma dia," ketika Pakde menyarankan gue untuk merantau ke daerah lain. Gue merasa merinding. Meski akhirnya gue pergi merantau juga. Jauh dari bapak, ibu, dan keluarga. 
Bapak yang selalu saja mewanti-wanti untuk enggak pulang malam, bapak yang selalu bilang untuk hati-hati dijalan, bapak yang selalu menyuruh pergi berdua jangan pergi sendirian ke mana2, bapak yang memerintahkan untuk lewat jalan yang paling aman. Dan bapak yang memberi sapu tangan untuk mengelap air mata gue. 
Teman2 gue berkelakar bahwasanya bagaimana bisa bapak ngizinin gue ke Kalimantan sementara tiap kali kita jalan selalu muncul kalimat,"Jangan pulang malem-malem,"? 
Kadang gue juga jengah kalo tiap maen dibilangin seperti itu, terutama dulu. Tapi sekarang kalimat itu gue rindukan. Gue udah bisa ketawa kalo dipeseni bapak untuk gak pulang terlalu lama. Sejujurnya maen sampai malam, apalagi udah keluar sejak pagi membuat gue juga gak nyaman.
Bapak itu jarang marah. Kalau kita anak2nya pulang kemaleman, yang kena semprot yang dirumah. Ibuk yang paling sering kena *jeongmal mianhae, buk*. Kita yang ketawa2 aja kalo dimarahi ibuk karena ibuk yang kena marah. Lucunya, kalau kita udah sampai rumah, bapak akan biasa aja. Gak akan memarahi kita. Mungkin itu yang bikin gedeg ibuk. Haha. 
Dan bapak is a good giver! Tiap ada makanan di rumah pasti ada aja dikasih ke tetangga atau pembeli. Alhasil kita yang kadang pengen makan makanan itu tinggal gigit jari. Terutama kalo kita gak segera makan. Uuh jelas langsung ilang tu makanan. Haha.
Bapak itu pintar ngomong, super dan komentator handal. Oiya, bapak juga punya handwriting yang oke punya. Sayang dari beberapa kemampuan itu, gak ada satu pun yang nurun ke anaknya. Tulisan tangan gue dan Damar sama absurdnya meski bernilai seni tinggi *cih*, dan kita berdua sama nge-blanknya kalo soal bergaul dengan orang lain, apalagi yang belom kenal. Kalo bapak mah meski baru semenit di tempat baru pasti udah asyik ngobrol, emm, tepatnya bapak yang ngomong orang lain yang dengerin. 
Tapi setelah dipikir2,gue dan damar seperti melengkapi karakter bapak dan ibuk, misalnya ibu gue termasuk hemat. Itu dilengkapi sama kelakuan gue dan damar yang boros. Bapak yang suka ngomong, gue lengkapi dengan suka denger. Tapi ada pengecualian, Bapak sama Damar sama stubbornnya. Haha. Gue yang langsung naik darah kalo Damar kumat ngeyelnya. 
Banyak yang bilang kalo bapak itu lucu. Well, ada benarnya juga. Pernah bapak tanya ke kita apa bedanya piano sama keyboard? Kita geleng-geleng kepala. Kata bapak bedanya kalo piano itu bisa nyanyi, keyboard enggak. Gue mlongo gak tahu maksudnya. Lalu beliau melanjutkan,"Piano mari mari pianoo,". 
Enggg
*hening seketika*
Makin melongo lah kita trus lanjut ngakak bareng. Sampai saat ini joke itu adalah favorit kita semua.
Lebaran kemarin
Entah gaya apa yang diperagakan bapak itu
I love the way bapak is...
Bapak make me like i am now...
With his care, mad, and love...
Hope me and Damar able to make Bapak happy..
Please stay healty, happy, dan charmning..
Last but not least..Here's for u dad, from my MIA 1

Terimakasih MIA 1!
You are the best!
Appa saranghae!!!

1 comment:

Bibi Titi Teliti said...

Mikaaaa...
Memang ketika sedang terpisah dari bapak, bakal teringat terus sama semua pesan-pesannya yaaah....
Selamat ulang tahun untuk bapak yah, dan sampaikan juga salam hangatku untuk beliau :))