Tuesday 6 August 2013

She's officially out today

Hari ini salah satu temen kerja akan resmi berhenti. Ia bakal nikah akhir bulan ini. Kalaupun ada sebab lain hanya dia yang tahu. Sebenarnya aku udah tau dia bakal pergi, dikasih tahu sama mbak fina. Tapi entah pas dia ngomong sebelum bener2 pergi, tiba2 aja pandangan mulai kabur ngerasa sediiih
Pas dia pamitan di depan temen2, eike macam yang stay cool. Pas suara dia mulai serak, salim sama manajer, sesi mata kembeng2pun dimulai. I didnt know what happen. Pernah ngerasain kenapa ati tiba2 mencelos? merana? sedih? Gak jauh beda pas gak bisa nonton SuperShow 
Fenty-yaa, kita emang gak begitu dekat, maksudnya tempat duduk jauuh, gak satu bidang, tapi dengan kesupelannya mampu menjadikan hubungan ini semakin dekat. Pertama kali berinteraksi sama Fenty agak shock juga, ni anak bahasa Jawanya mlipit sangat. Eike macam yang terintimidasi. Actually, kalo ada temen yang membicarakan ketidakkonsistennya menghadapi budaya kantor, aku cukup mendengarkan. Bukannya apa2, aku merasa itu semua kembali sama orangnya. Itu semua hak dia buat gak ngomong sesuatu ato ngomong sesuatu. Yang jelas selama gak ganggu, buatku gak masalah. Kita hormati. Negara ini sudah ruwet dengan berbagai keruwetannya, hendaknya kita gak nambahin ruwet dengan ngejudge gak penting macam ntu #ngomyangdewe
She's good girl, jeongmal johaneun saram :D
Pas Fenty pamitan lagi, i hugged her tightly. Perpisahan selalu berat. Walau mbak Lia sama Widya ngomong Fenty akan mendapatkan kesuksesan yang lebih bagus dari ini, tapi tetap saja rasa kehilangan itu ada. Biarkan kami menangis, mengenang persahabatan yang indah ini walau cuma sebentar. Biarkan kami meluapkan emosi karena hanya dengan ini kami merasa lega ...
Sebenarnya agak aneh juga, pas mbak Fina keluar, aku gak nangis. Bukannya gak sayang, tapi entah. Secara teori harusnya aku nangis karena mbak Fina tempat duduknya deket sama aku. Mbak Fina adalah partner ngomongin SJ, SNSD, T-ara, F(x) dkk. Dan aku sering tiba2 yang menghampiri mejanya hanya untuk ngomong sesuatu gak penting kayak "Mbak, Kyuhyun makin cakep yak," lalu ngeloyor dengan enaknya, kembali ke mejaku. Mbak Fina hanya melengos berasa pengen ngelempar printer yang udah soak minta ganti baru Tapi entah kenapa hari ketika mbak Fina mengundurkan diri aku berasa flat saja, i was sad but i wasnt cry. I miss her, but i know she's good as usual. 
Mbak Fina dan Mbak Erna
Dari teman seangkatan, yang sampai saat ini bertahan hanya aku dan Widya. Dulu pas mbak Ratna yang satu angkatan 2010 keluar, aku sama Widya kompakan searching lowker di internet.haha. Kita gak janjian tapi aku mergokin Widya seaching, gak beda sama aku. hihi. Abis itu, mbak Fina yang keluar karena setelah nikah, kehamilan dia agak berisiko. Daripada yang gimana2, mbak Fina memutuskan untuk keluar. Abis mbak Fina, ada Kendro. Dia juga satu angkatan sama aku. Kendro keluar karena ingin kerja di dekat rumahnya di Cilacap. Lalu Fenty. Yeah, gak ada lagi yang suka ngeletuk iseng, gak ada lagi yang manggil eike "Odong-aah," (T_T) Perpisahan emang menyakitkan *peluk Kyuhyun*
Hari ini seharunya penuh kebahagiaan karena mau libur Lebaran, tapi ternyata gak bisa karena berbagai hal. Pertama, kepergian Fenty. Kedua, mbak Erna yang beberapa hari lalu kita jenguk karena cuti hamil, hari ini kita jenguk lagi karena sabtu dia operasi pengangkatan janin dan satu indung telurnya. Kehamilan mbak Erna berisiko karena berada di luar rahim. Air mata kembali netes pas Mbak Erna cerita kalo Helas, anak pertamanya nangis waktu tahu calon adiknya udah gak ada. Mbak Erna emang cerita dengan tenang, bahkan tetap dengan gaya cerianya, tapi aku yang mendengarnya langsung trenyuh. Gak bisa bayangin gimana perasaan mereka. Mbak Erna dan Mas Nunung emang tegar, mereka tetap ramah, tapi sekali lagi biarkan kami menangis... 
Semoga Fent, mbak Erna, dan kami diberi kekuatan oleh Tuhan.. Amin

P.S : Foto2 ntu sebenarnya buat lomba produk TUC, tapi karena kemalasann eike gak jadi diikutin deh :p

No comments: