Sunday 26 October 2014

Tentang Korea: Mencuci Piring dan Fashion Airport

Postingan ini theme song-nya Empty-nya Winner pas pembukaan doang. Itu lo yang "hufft". Gak ngerti? Sama. Eike juga gak ngerti apa yang eike ketikkan *kkk*. FYI, Asal Loh Tau, ni postingan udah berabad2 jadi draft dan baru eike lanjutin setelah melihat tayangan bisnis anaknya Pak Jokowi di SCTV. Iya sih, sama sekali gak ada korelasinya. Ibarat hipotesis, Hipotesis nihil yang diterima. HaHa. Ngebuka buku metodogi penelitian dolo sodaraa :)

Selama eike hiatus banyak peristiwa yang mengguncang jagat ini *kpop maksudnya* dari Jessica SNSD ditendang dari SNSD sampai Abang Sungmin yang ngedate trus memutuskan menikah. Fadlii Zooon, cobaan ini lebih berat dari mencoba mengatur pola makan! Daan hatiku sakiit pas ada kabar kalo pada (K-ELF) gak setuju sama rencana Sungmin *LEBAY*. Yaa, katanya sih K-ELF minta Sungmin menunda pengumuman sampai masa promosi SJ katam, biar pada konsen buat Daesang ato GDA dolo. Dan perwakilan Kak Kim Sa Eun sempet tidak mengakui soal pernikahan entu! SIALAAAN banget! Ini Super Junior Sungmin looh! Noe micheoseo? Mau dikatakan Sungmin itu member 'nugu' ato apalah, he's one of Uri Superman!*mulai radikal*. Awas aja kalo Sungmin ampe menderita, kita tahu harus berbuat apa kan ELF? *fans edan*. Maksudnya gini, keputusan untuk mempublikasikan hubungan adalah hal yang perlu kalian *Sungmin- Kim Sa Eun-red* diskusikan. Kalaupun ada beberapa ELF yang gak setuju dan bertindak gegabah dengan memutuskan untuk gak lagi suka sama SJ ya biarin aja dulu. Maklumin aja dulu, cinta sejati yang akan menunjukkan siapa ELF sejati siapa yang ELF abal2 *prise me, juseyo**plaaaak*. Sebenarnya eike juga pas denger juga agak2 shock, maksudnya terlalu cepat juga kan. Ini semacam agak gak rela ada member yang menikah. Yaa, wajar sih apalagi buat ELF yang udah mengorbankan jiwa raga untuk SJ. Bahasa brutalnya, If member don't marry me, they're not allow to marry! HaHaHa *plaaaak*. Tapi, sodaraa, bukankah menikah adalah sunah rasul? demi eksistensi manusia di muka ini bukaaan? Soo, biarkan member menikah, bahagia, punya anak, dan tetap bergoyang bernyanyi bersama kita. Kalo masih ada yang gak terima, yaa, itu urusan eloooh. Jangan kayak mau kiamat deh kalo member mau nikah. Mending belajar yang rajin, jadi orang suksees dan ke Korea, then ask them to marry u :). Itu tampak lebih realistis daripada cuma tereak,"OPPA, ANDWEEE!!"

Yang ngebahas Sungmin besok lagi. Jessica-ya, tunggu giliranmuuuh!
Sekarang bahasa negara mereka berdua: South Korea. Korea lagi, lagi2 Korea :)) Gimana yaa, ni negara ginseng totally merebut perhatian eike. I think this country really interesting. Ibarat kata, angan, impian sampe yang gak diimpiin terangkum dalam satu kata:KOREA SELATAN *dua itu mah**pruut, pake dibahas!*

Dan seperti kata teh erry, suka sama Korsel gak berarti gak nasionalis. Anggapan cemen itu! Ini masalah selera, gueh gak mau jadi indomie biar dikatain sama seleranya *krik krik*. I just like how Korea handles their country. Mass transportation, nasionalism, attitutude, culture, semuaa! Ya, ada sih yang gak bagus macem bunuh diri, mabok, dan well, permaks2 entu *hihi*. Kalo itu mah gampiil, ikuti filosofi favorit masjid ajah:
Ambil yang baik tinggalkan yang jeleek!
*bukan ambil sandal yang baik, tinggalkan sandal buluk loe!*
Kadang kita terlalu serius menanggapi histeria Korea. Suka korea dibilang ngimpi, suka bilang Oppa, saranghae; ngepost macros SJ; suka liat MV kpop, suka pake bahasa Korea dikatain alay. Ribeet amaat. Suka sama Kyuhyun dikira gak realistis. Onde mande, sape juga yang nguntit Kyuhyun ampe kolong tikus? Beta cuma nyetalk twitter doi doang! Sama suka mabok kalo doi kebanyakan bersliweran di IG sih *haha*. Well, just a lil bit craziness :)

Tapi, kayaknya selama ini gueh juga sering ribet ma urusan orang lain. Macem suka nyela sahabat dahsyat yang berLalaYeye entu. Tapi kaan, eike cuma mengasah kemampuan mengomentatori segala sesuatu biar semakin tajam setajam silet entu! Gakpapa dong yaa *maksa*. Oke, mulai sekarang gak lagi deh nyela, biarlah hidup jadi garing tanpa komen2an. Bisa gak ya?*mulai ragu*. Ntar kalo Daprut ngrese'in hubungan Sri sama Lee Mih Ho lokal masak gue gak komentar? Masak gueh diem aja dengan mata melotot kemana2 akibat tidak boleh komentar? Tidak! Tidak bisa! Itu musti dikomentarin!*nyerah*. Well, oke, gakpapa dikatain alay, delusional, mimpi dll. Like I care. Entu urusan elooh, masalah eloooh sodaraah! HaHaHa*ketawa songong*

Cerita tentang Korea masih menjadi topik menarik buat eike, misalnya soal cuci mencuci. Jadi ceritanya pas nyuci piring, tiba2 tersliwer sebentuk asa pertanyaan. Ini di Indonesia, khususnya keluarga gue yang cuma empat member aja peralatan buat makan aja bujubuneng banyaknya. Naah, bandingin sama Korea yang nasi, lauk, kimchi, soup misah2. Butuh berapa taon cahaya coba buat nyucinya? Jadi keingetan sama joke teh Erry yang menyoal kebingungan doi soal alat makan Korea yang masyaallah banyaknya entu dan disambut senyum-diam-aja-loe dari panitia seleksi ke Korea:). Emang sih kalo di drama korea, keren gitu kalo pas pada makan. Ambil dikit2, nyruput soup, sambil ngobrolin gosip terkini idol kpop.
Nooh, terlihat menyenangkan tapi akhirnya menyiksa noona uhuui ini:)
Cuplikan adegan di EC yang menyebalkan, bikin kepengen soalnya
Gak pengen gimana kalo ayamnya sedaap betul macem entu:))
Orang satu segitu banyak piringnya? Killmeeeeh!
Tapiii, itu gimana nyucinya?? Dan sebanyak tiga kali makan besar dua kali kudapan?? TIDAAAAK!!! Orang eike yang nyuci piring dua doang merasakan penderitaan luar biasa apalagi nyuci segitu! Bisa gila eike gara2 piring doang! Bisa merusak rutinitas nongkrongin SJ! No, thanks :)

Daan buat gueh asyik banget ngeliat orang sana makan. Nikmat betul sepertinya nyendok nasi pake sendok bunder entu. Trus pilih2 lauk. Nyeruput sup biar gak seret. Dan drama korea kan kebanyakan gak memperlihatkan kegiatan cuci piring dah. Palingan si Choi Young Do yang partime-an di hotel bapaknya entu.
Ini yang nemenin nyuci? Benera? Eike bersediaaa!!! 

Tu gambar sumbernya dari sindang liat2. Kalo Young Do yang nemenin nyuci, at least mandor-in gitu eike cabut semua keberatan entu! *hihi*. Kalo Young Do gak bisa Chang Young ajaah, si Hyunsik kalo mau gabung gapapa *preet*. Intinya gak masalah nyuci bejibun ala abis tirakatan 17an asal trio Young Do, Chang Young sama Hyunzik siap menemani :) Kalo dipikir2 mencuci piring yang sebanyak entu sebenarnya berdampak positif bagi pengikisan lemak. Iyalah, tiap hari nyuci piring segambreng. Wajar lemak orang Korea gak sebanyak orang Indonesia. *analisis mendalam*.

Kegemaran sama Korea dan seluruh detail yang melingkupinya *haiah* sebenarnya sama dengan kegemaran akan musik metal, dangdut, barat atau arab. Ini cuma masaah selera. Bukankan kita diciptakan berbangsa-bangsa dan berbeda agar saling mengenal? *efek nyetel radio pengisi kalbu* Yah, ituh! Cuma kalo kita lebai, alay, ekspresif yaa karena gak ada yang biasa aja gitu di KorSel. Serba lebaaiii, liat monas "Huaaaa", liat tetangga goreng tahu bakso crispy "Huaaaaa", denger Kyuhyun bilang "Apa Kabaa?" langsung histeris "OPAAAAA"*iya, gueh*, liat abang Nasgor mengusek2 nasi "Huaaaaa". 

Ya, begitulah. Penuh apresiasilah *kkk*. Menurut eike pribadi sih gak masalah. Malah bagus, apresiasi kita jelas kalah sama mereka. Kadang sok cuek gtu *BUKAAN GUEH*, kadang sok jaim biar dikira elegan padahal dalam hati berteriak pengen poto bareng. Dengan melihat budaya Korea kita jadi makin apresiatif sama budaya sendiri. Istilahnya meminjam spirit mereka-lah *Inget fatigon spirit yang ente iklanin bang Prim**Primus maksudnya*.

Ada banyak hal dari negara gingseng entu yang bisa kita ambil sari patinya. Bidang kreativitas misalnya. Baru Korea yang heboh soal fashion airport! Kita mah bodooo mau ke bandara pake baju apa. Mana ada juga penyambutan lebaii, histeris, dan sedikit menakutkan ala kpopers pas liat artis kesukaannya datang. 
"HUAAAAA, OPPAAAAAA"
Biasanya yang menyita perhatian adalah member girl group. Pamer kaki jenjang dan pose! Jalan ala kucing laper dan baju yang gak ada ukuran L-nya*hihi*. Kalo yang member Boyband mah kadang biasa. Masih untung gak pake masker. Kalo pake masker, wasalam deh :)
Kebanjiran bang?
Yang girlgroup tuh, all out bingit kalo disuruh bergaya. Mayaan lah buat referensi *referensi??*. Sebagai SM minded, biasany eike nyetalk artis2 SM. Haha. 
Normal Hyo. Susaah maak nyari fashion airport Hyo yang biasa *hadeh*
I think that's cool. Hidup jadi lebih hidup dengan berbagai keramaian entu. Halaah. Ngomoong apa seeh. Ya, intinya itulah. Silakan dirangkum sendiri. Eike mau ke postingan berikutnya soal penampilan SJ live :)
See you very sooon! 


No comments: