Monday 9 November 2015

Gathering Abal2

Alohaaaaa...
Gue merasa hidup gue kurang pekenik. Kalo dulu kebanyakan pekenik, tiap minggu berasa mc ngetrap ngetrip entu dengan menjelajahi Jogja sama Solo dan tentu saja Klaten bagian kulinernya, sekarang bener2 minus pekenik alias dolan mbolang whatever itulah. Gue merasa menjadi trainne dari sebuah agensi. Bener2 fokus sama satu hal:ngajar! Tapi, seperti kata Bang Jo,"It's okay, it's life" *LOVE!* nikmati saja. Ini adalah proses dan pengalaman. 
Maka dari itu, setiap kali ada ajakan gathering*beeh, bahasanya* alias kongkow2 bersahaja sama temen guru, kita iyain aja. Mekanismenya sama, dimasak2 sendiri, dimakan2 sendiri, lalu aplot sendiri, dan dibaca sendiri. Haha. Intinya yang penting hepi! Maklum jauh dari tempat hedon, jadi ya bikin tempat hedon sendiri saja. 
Kemaren beberapa minggu lalu, kita mengadakan gathering di rumah salah satu guru senior. Kalo biasanya menunya hemyat bajet kali ini full bajet! Kita belanja ke pasar dolo, ke mol lokal. Beli ikan peda, sayur, dan tentu saja buah! Yahud lah gathering kemaren, dibandingkan kalo di tempat akoh. haha.

Jusee! Jusee mangga!
Ikan peda berendam dolo yaak
Beeh! Ini yang bikin bara api sampai mau mati! Susah bener!

Ubo rampenya: sambal, sayur rebus, taklupa mencokan
Siaaap makaaaan!!!
Nyaman banar lah kemaren itu. Gue aja ampe gak abis. Padahal tau ndiri kan gaya makan gue? Yang berpedoman mubazir kalo gak abis? Naah, itu. Entah kenape gue merasa kenyang pas makan besar. Sepertinya gue kebanyakan makan pisang goreng sama mencokannya. Yaah, begitulah. Gathering bersama dengan teman. Lumayan sebagai hiburan bagi noona2 ini. 
Btw, December udah dekeet! Umaaa!! Indahnya :)

2 comments:

Lindaleenk said...

Ikan peda, enak banget

mikaw said...

hia mbak. lebih enak dari ikan tongkol. Hehe. Salam kenal :)