Sunday 28 May 2017

WINNER (II): Why did he leave?

Winner (II) merujuk pada perubahan yang terjadi pada boygrup atau boyband bentukan YGEnt melalui program WIN:Who is Next? 
Winner (II) adalah mimpi baru sekaligus mimpi buruk karena perubahan yang terjadi apalagi kalo elo sudah menikmati goyangan Sentimental, keimutan Don't Flirt dan aksi gak jelas menyenangkan di Bandal Chingu dan WinnerTV. Mimpi baru karena akhirnya Winner comeback dengan dua lagu Really Really dan Fools beserta promosi yang ditandai dengan wira-wirinya member di stasiun tv. Mimpi buruk karena one member left:Nam Taehyun. 
Alasan Nam Taehyun meninggalkan Winner masih rahasia sampai saat ini. Kecuali guyonan yang dikemukakan oleh akun @winnertfl bahwa Taehyun pergi karena kalah main monopoli! 
Alasan yang dikemukakan oleh YG awalnya adalah mental health. Dibumbui dengan beberapa drama macem postingan Namtae di IG,"I Just Wanna Sing", kemudian Nam menghapus seluruh foto di IG, sampai pada tragedi peng-crop-an foto Mino oleh Namtae yang disusul oleh tindakan retorsi Mino, yaitu meng-unfoll ig Namtae! Dasar bocah! Tindakan immature macam apa itu? *Emm, kayak situ kagak*
Intinya perubahan yang terjadi pada Winner berhasil memporak-porandakan kehidupan fangirling gue. Gue sempat terpuruk dan hiatus dari jagat per-chat-an sampai diprotes sama Mbak Fina.
Dan sama seperti kemisteriusan dunia macem kenapa ada orang makan terus tapi gak gemuk2 *dan mengapa kalo gue gak makan berat badan stabil dan kalo makan nambah?* alasan Namtae meninggalkan Winner *ato Winner meninggalkan Namtae?* masih gak bisa diterima oleh akal sehat gue. 
Karena mental health? Baah, Namtae lo bikin band baru malah sekarang mengeluarkan lagu Hug Me. Dia juga semenjak keluar malah wara-wiri, nonton musikal lah, nge-dj lah, sampai jelong2 ke LA. 
Karena YG? Karena Namtae melakukan kesalahan sama YG sehingga kondisi mereka menjadi chaos? Kalo dulu awal2, gue juga mengira hal yang sama, tapi setelah South Club alias Namtae mengeluarkan lagu dan dipuji oleh Yang Sajang di IG-nya dan kemudian Namtae berterimakasih di IGnya sendiri alasan itu jelas tidak terbukti.

Yang menarik justru hubungan Namtae sama member Winner lainnya. Ketika Psy mengeluarkan album, Namtae mempromosikannya di IG. Hal berbeda ketika Winner (II) mengeluarkan FateNumberFour. He did nothing. Hal yang sama juga dilakukan oleh Winner (II) *i'm sick of this, putting (II) after Winner!* member gak ada sekalipun membahas soal lagu Namtae. 
Pernah dalam suatu interview, Hoonie *not Hoony. Hoony for me is not cool!* bilang kalo doi pernah bermimpi soal Namtae. Baginya Winner tetaplah OT5. Begitu juga dengan Yoonie. Baginya Winner tetap OT5, hanya saja dia ingin agar OT4 tetap didukung oleh Park Inseo. Kita gak bisa sih menyimpulkan begitu aja, tapi indikasinya kok mengarah pada sekarang hubungan mereka ada yang berbeda. Entah ketidakadanya komunikasi, entah ada cekcok sebelumnya. Yang jelas itu tidak mungkin dimunculkan ke publik. 
Namtae memang bukanlah orang yang bisa membaur dengan baik atau live like idol. Dan his sense of  belongin' the group sudah berkurang, terlihat di variety show Bandal Chingu. Coba perhatiin di WinnerTV, dia masih bersemangat, excited dan in groupnya masih kuat. Hal berbeda akan ditemui di Bandal Chingu. Gue suka Bandal Chingu tapi ngeliat Namtae yang sering gak keliatan di kamera sementara member lainnya pada ngumpul atau raut mukanya pas bersama member membuat gue gak nyaman. Something strange.
Gue gak pengen memberi kesimpulan apapun karena things are not what they seem. Yang terlihat sekarang adalah hubungan Namtae dan Winner tidaklah baik-baik saja. Hal ini tentu berbeda dengan apa yang terjadi sebenarnya. Yang jelas yang tahu hanya mereka sendiri.
Dari pihak Namtae sendiri. IG-nya sudah tidak ada lagi member Winner. Yang ada anggota South Club dan selfinya yang aesthetic itu. Entah apa maksudnya aesthetic itu. Haha. 

Di pihak Winner sendiri. Hoon dan Yoon sudah pernah memberikan statement, tapi Mino dan Jinwo belum. Menurut gue Mino dan Jinwo lebih dekat dengan Namtae daripada SeungSeung, tapi justru tidak ada kata keluar dari mulut mereka. Gue penasaran, lebih penasaran daripada rasa penasaran gue kenapa kecap menjadi primadona di Banjar! 
Mino's last pic with Namtae

Yoon's

Hoon's

Jinwoo's
Malah Jinwoo mempromosikan Ikon. Gak papa sih, tapi gemes boleh dong kenapa Jinwoo gak mempromosikan SouthClub. Eh, tapi Nam juga gak mempromosikan Really Really sih. Emm, jadi mana yang perlu dikeplak? Dua-duanya??

Interview Nam sama Dingo juga belum menjelaskan secara gamblang kenapa dia keluar. Nam menyesal tapi apa sih sebenarnya alasan dia keluar? Kata Bening ada dua komposer di Winner:Yoon sama Nam. Ini susah. Beda dengan BigBang yang semua ada di tangan GD. Tapi, bukankah dari zaman Win juga sudah kayak itu? Dan seharusnya bisa kan dikondisikan? Dan setelah gue cek riwayat lagu mereka, emang Yoon sama Nam tidak pernah kolaborasi bikin lagu. Kalo ada Yoon, Nam gak ada begitu pula sebaliknya. Sepertinya gue musti percaya kalo Nam keluar karena kalah main monopoli. 
Gue belum ikhlas sih. Bagi gue, Winner ya KangNamSongLeeKim. SeungYoon,Jinwoo,SeungHoon,Mino,Taehyun. Best performance ya tetep Don't Flirt sampai Sentimental. I like Really Really but I Love But the most. Tapi mereka juga gak perlu keikhlasan gue juga. Yang penting kalian tetap berkarya dek. Dan tentu saja kakak harap kalian bisa menghasilkan uang dari karya itu. You need money to live rite? 
Emm, satu lagi. Gue pengen protes soal wardrobe Winner. Apakah menjadi swag itu musti meng-DIY-kan pakaian kalian?? Gue merasa stres liat baju Mino. 
Swag? Maksud ente Suek?
Oh please. Jadilah adik yang 'biasa' aja. Buat kakak itu lebih dari sekadar SWAG!
Cucok cucoook!
Please. Jebal. Kembalilah elegant nan mahal.
Apa sih menariknya swag2an entu? Bagi gue ini lebih Swag!!

But the most swag is him! Kyu is Love! Kyu is mine! 
Dan postingan diakhiri dengan ucapan selamat menjalankan puasa di hari ketiga ini. Semoga lancar dan semoga yang kemarin baru aja masuk wamil banyak berkeringat banyak bergerak banyak makan. 

No comments: