Saturday 13 December 2014

Happy Wedding, Abang Sungmin!

Annyeong!
Apa kabar wahai ELF di seluruh dunia? 
Kalian baik2 saja? Masih mampu nelen bolen Amanda kan? Masih demen ngemil apem Jatinom kan? Sama, eike juga masih makan dengan lahap. Masih hebring maen sama Sifa dan masiih sehaat sampai saat ini :) Daan di saat gue ngedraft semalam, jagat twitter masih rusuh dengan TT #HappyWeddingSungmin yang pada bermassal2 ria membanjiri twitter dengan ucapan selamat ke Sungmin. Sebagai ELF rasional dengan loyalitas tanpa batas *emmm*, gue juga ngucapin aah:
selamat menempuh hidup baru ya abaang! Kitorang masih menunggu makan2nya :) btw, Yuyun Kyuhyun nakndi yak?
Yaa begitulah. Hati gue juga rusuh sama ketidakberadaan Yuyun. Kemana dia teman? Apa kita perlu minta bantuan Dora buat nemuin Kyuhyun? Apakah Kyuhyun ngejogrok dengan pedihnya di samping jemuran? Mencoba mencari jawaban atas pertanyaan mengapa Sungmin nikah duluan dan melangkahi Om Teuk, Kangin, dan Heechul? Kemanakah Kyuhyun, ibu peri?? 
Denger2 sih doi gak dateng. Soalnya jadwalnya padet. Ini mungkin benar karena sejauh ini baru Nyokap sama kakak ipar yang kejepret kamera *mabok apem*.  Terakhir Kyuhyun terlihat nyenyong di MuBank kemudian pulang.
Tolong mention ke twitter saya kalo nemu penampakan ni bocah, ya teman. Gumawooo
Tapii! Ternyata Yuyun dah duduk manis di resepsinya Sungmin!
Nooh yang dilingkari putih, si Yuyun kasep pisan kalo diblur gitu *plaaak* (sumber: https://pbs.twimg.com/media/B4vfRq3CMAAr93A.jpg)
Okeh, masalah si keberadaan Kyuhyun udah selesai. Sekarang biarkan doi memenuhi perutnya dengan hidangan ala kondangan Korea dan menangis secukupnya. Kira2 doi ngado apa ya? Apakah Kyu ngado pecah belah? Ato ngado album doi? Mengingat Kyuhyun suka gak jelas opsi terakhir masuk akal juga. Kalo eike emang gak bisa ngado barang ato uang, mengingat kondisi keuangan eike yang nyaris pailit-butuh-bailout-ala-century-yang-akan-menyebabkan-perut-sakit-berdampak-sistemik, maka oleh karena itu gueh cuma bisa ngado ni postingan sebagai kado pernikahan Abang Sungmin tercintaah! Inget kata pepatah lama:
Tiada kesan tanpa kehadiran postinganmu!
Soo, eike ngado ini aja ya bang Sung? Kan udah dikasih kado sama Yuyun. Angep aja itu kado berdua dari eike juga :) *Iya, tipuk aja tipuk! Pake netbook ya. Kebetulan pengen ganti notebook*. Soo, Bang Sungmin terimalah kado pernikahan ini dengan senyum merekah seindah bunga sakura yang berguguran *apa sih ini?*

Lalayeyeye, akhirnya salah satu member SJ nikah juga. Katanya sih Sungmin-Saeun malah sebelum SS6 Osaka yang ke KUA-nya. Jadi udah Tsaaah sebenarnya dari kemaren2. Nah, hari ini tinggal rame-rame Walimatul Ursy-nya. Sungmin berada pada usia yang sempurna buat nikah, 28 taon, menurut eike sih. Gak terlalu cepet gak terlalu lama. Tapi kalo di Korea mungkin terlalu cepat. Mungkin. Oiya, Sungmin ketemu sama Saeun pas di musikal. Ya, meski bukan orang Jawa, mereka menerapkan falsafah terkenal Jawa:
Witing Tresno Jalaran Soko Kulino
Berawal dari musikal sampai ke nikahan. Good job! Well, ELF cobalah untuk menempel sama member SJ, sapa tau tu falsafah itu bisa elo praktikan, dengan sedikit modifikasi tentunya:
Witing Tresno Jalaran Kakean Nguntit
Hari ini nikah amarga facebook? Kita dong musikal! Begitu kata Sungmin-Saeun (sumber:showbiz.liputan6.com)
Berpikirlah positif dan jangan pesimis teman! Yaa, kalo g berakhir di pelaminan hotel prodeo lah. Saking nguntit yang dilakukan dengan penuh dedikasi mendalam! Tapi bentar, dengan kenyataan Sungmin yang diizinkan menikah, menjadikan eike bertanya2. Ini sebenarnya gimana sih kebijakan SM? Some people said it's okay Sungmin get married cus he's not to much get attention from ELF or anybody else. Mungkin itu ada benarnya mengingat Sungmin juga jaraang punya proyek solo. Sejauh yang gue tau Sungmin baru main musikal & nge-DJ sama Ryeowook. 
Mungkin SM memandang pernikahan Sungmin gak bakal terlalu mengganggu kegiatan SJ. Cerita bisa lain kalo yang mengajukan keinginan pengen nikah adalah Siwon ato Donghae. Masalah sosial akan terjadi! Apalagi Kyuhyun! Gueh bakal mogok gak mau makan pare! Halah! Gak tau juga sih soal ini. Ini bisa dikatakan hak istimewa ala VOC yang diperbolehin nyetak uang sendiri. Kalo Sungmin hak istimewanya boleh nikah sekarang. Em, mirip lah!
Yaa, yang penting kita dukung pernikahan Sungmin teman! Mari kita cekidot pernik2 di nikahan Sungmin-Saeun. Ada yang ngecapture dari IG nya @Kyueomeoni , @Suju_Kyuhyun , @ sj__94 dan @HoneyKyuhyun. Gumawoo chingu-yaa :)
Berjalan menyusuri aisle dengan ditepoki pramuka *tepoook pramukaa prok prook proook* (sumber:https://pbs.twimg.com/media/B4vfRq3CMAAr93A.jpg)
Tempat pawiwahan. Keren yak? Romatis getoo
Inilah dia mempelai wanitanya!! Chukae, eonnie :)
Beberapa sejawat yang diperkirakan hadir memberikan duit sumbangan doa restu
Kalo cuma segini hidangannya sudah bisa dipastikan abis kondangan Yuyun makan lagi *nyegat mie tek tek*
Ini dia kado dari SM. Beuuh, beras! Napa gak lamborgini ato penthouse? *matre*
Seputar pernik nikahan Sungmin udah. Sekarang ngecek presensi member SJ. Kangin, Teuk, sama Heechul, 3 om2 mencari cinta udah kejepret kamera. Mereka sedang menikmati hidangan dengan penuh tangis karena pelangkah yang kurang :) 
Uri Oppa so damn good!
Beberapa member juga menampakkan diri. Ryeowook yang katanya bakal nyanyi juga udah menampakkan diri lebih awal. Dan sampe sekarang belom ada video ketika doi nyanyi. Pasti keren kalo semua member nyanyi. Marry u kek ato daydream *haaah??*. Yang part-nya Donghae di Marry u keren ini. Cucok.
Hayan dressreul ibeun geudae tuxedoreul ibeun naui moseup
Balguhreumeul matchumyuh guhdneun woori juh dalnimgwa byuhre
You in a white dress, me in a tuxedo
We walk step in step underneath the moon
Bersiap menyanyikan lagu layang kangen-nya Didi Kempot
EunHae yang katanya gak dateng juga siap menebar pesona ke para lajang di pernikahan Sungmin-Saeun. Plus Yesung. Heran deh sama Yesung. Wamil tapi eksisnya gak kuku.
Satu hyung, dua sepantaran agak tua yang juga dilangkahi Sungmin
Zhoumi juga datang. Siwon. Yang belom keliatan fotonya secara jelas Shindong, Kyuhyun, sama Henry. 
Zhoumi oh Zhoumi. Yesung oh Yesung. Pada gak inget umur?
Siwon mencoba menggoda kita2 untuk berpaling dari Kyuhyun teman! No, Siwon NO!
Sementara itu, di saat timeline rusuh dengan foto nikahan Sungmin-Saeun ada juga yang posting gak jelas. Entahlah apa maksudnya apa. Hanya dia dan Tuhan yang tahu :)
Gak mudeng apa maksudnya coba bang Teuk ini 
Poto sama penganten lain
Selain postingan dari member, timeline juga dirusuhi dengan postingan random yang menyiratkan antara kisruh gak rela Sungmin nikah, eh, maaf tepatnya didahului nikah dan kebahagian membuncah ada member yang akhirnya nikah.
Ini apa coba? *k k k*
Ngomongin Sungmin musti ngomongin Kyuhyun. Katanya.
Ada juga yang bener2 ngotot pengen menggoyahkan iman kita dengan berpose menggoda ala om2 satu ini:
Gak bang, adek ngantuk *preet*
Sayang masih ada yang bersikap imature dengan menghujat Saeun. Bukankah SJ dan seluruh isi dunia ini bukan milik kita? Siapa juga kita ngeklaim ini itu milik kita? Apalagi sampe memaki orang lain, dalam kasus ini Saeun. Kata2nya kasar ih. Kata ustazah Mpit,"Tidak soleha,"



Tapi masih ada kok yang bersikap baik. Indaahnya dunia kalo semua menjadi orang baik :).
Nyaingi Rapiah-Gigi ni ceritanya?
Nice!
Dan ada juga yang turut memeriahkan pernikahan Sungmin-Saeun dengan membuat postingan ato komentar yang bikin ngakak.
Gladi resik? ente kira wisuda?
Kuciwo? Haha. Aigo yaa. ELF so funny rite?
Sungmin is happy now! Coba deh tengok foto doi pas nikah. 
How happy they are :)
Tidakkah itu cukup teman? Kedua mempelai tersenyum bahagia. Seeing someone we like happy make us happy too, rite? Let's grow up together with love :). Pokoknya selamat menempuh hidup baru bang Sungmin-Saeun. Love u all :)

Nah, berhubung momentnya pas, gue mau ngebahas dikit soal couple KyuMin. Biasanya dikatain pairing. Mitos yang beredar di kalangan ELF adalah Kyuhyun tu couple-an sama Sungmin. Couple dari mana sih? Ini ya tiap liat reality show dari zaman intimate note sampe a song for u kok gak ada interaksi Kyuhyun sama Sungmin yang memperlihatkan mereka dekat. Malah Donghae sama Eunhyuk yang biasanya ditempeli Kyuhyun. Apa mata dan hati gue udah tertutup dengan kecomelan Kyuhyun yak? *kkk*. Besok deh kita bahas lagi soal couple2an entu. 
Daan akhirnya photogroup di nikahan Sungmin-Saeun beredar juga. Sayang kurang nyus :( Coba dari depan. Mantaap pasti!
Big family. Yuyun tu di belakang, pengen ngejorokin Saeun
Akhir kata bang Sungmin:
Selamat Menempuh Lembaran Baru. Sakinah Mawadah Warahma, yes?
Ater2 nasi sama bekukannya jangan lupa dong :)


No comments: