Tuesday 2 June 2015

Pengalaman mahal harganya bung!

Haloo!
Terakhir update tanggal 23 Mei dan sekarang dah tanggal 3 Juni! Ih, gak produktif amat sih penulis nasional ini!
Gueh masih punya cerita soal SS6, sementara ide2 lain udah bersliweran dan lupa sekarang tu ide apa aja. Bagoes! Yaah, mesti gueh akui, update lebih nikmat dan syahdu kalo pake leptop. Neo-ssi yang gue gadang2 belum bisa memuaskan sepuas si leptop. Hah.
Pengalaman mahal harganya bung!
Experience is the best teacher
Emang bener cin, pengalaman entu mihil bingit! Mahal bukan mlulu soal uang, tapi juga bisa mengarah ke waktu. Juni tanggal 2 kemaren kpopersholic, kpoperlover apalah namanya yang terdiri atas mak lis, Bening sama gueh mengadakan gathering di Jogja. Terlalu mewah sih kalo dibilang gathering, hengot gitu ajalah. 
Gathering *maksa* rencananya bakalan ada empat sesi. Pertama, kita melemaskan pita suara di Kalui yang malah membuat sesi melemaskan pita suara menjadi melemaskan jari2 karena touchscreen abal2 . Pret banget tu tempat karaoke! Mending mbak inul kemana2! Kedua, kita mau makan di Musiro. Ketiga, jalan2 cantik di daerah Gejayan, sapa tau nemu koko baju lucu. Keempat, entah ngapain di Amplaz. Paling banter ngegosipin Kiko-GD yang belum juga konfirm *Cie, Taeyang yang udah go public cie*. Dari keempat agenda entu, yang gue anggep berhasil cuma makan di Musiro! Mari kita cekidot uraian yang lebih mendalamnya *apaan ni?*
Niat buat explore Jogja by transjogja is a big mistake kalo waktu elo mepet n tempat yang jadi incaran jaraknya jauh! Ada sih bus sama angkot, cuma kita ogah suruh nunggu. Alhasil memegelkan diri sendiri  alias jalan kaki menjadi pilihan! Kalo cuma ngamplaz doang mah oke atuh pake transjogja, tapi kalo mau memblusuk2kan diri mending motoran deh. Mobil lebih enak. Adem n bisa ketawa ketiwi ngegosipin Tiffany yang putus sama Nickhun. Gueh biasa aja lo yaa.. BIASAAAHAHAHAHA. Alasan sibuk adalah alasan yang dibuat2, benar kan pak Mario?
Gueh berangcus jam 9an. Nyampe Prambanan jam 10an lah. Si Bening ternyata udah nyampe di Prambanan dan langsung naik Transjogja jalur 1A. Dari jalur 1A ntar kita turun di halte Bethesda lanjut jalur 2A pa ya? Lupa gueh. Itu lo jalur yang mengarah ke Gejayan. Sayangnya gue n Bening punya ide cerdas! Kita memutusken jalan kaki, orang Bethesda ke Gejayan deket *deket gundulmu*. Deket apaan coba, mungkin kita jalan kaki ampir 10 kilo *lebhai*! Dari Bethesda ke Gejayan Gang Alamanda! Ini apaa Gustii! Simulasi kalo backpakeran ke Korea kan juga gak gini2 amat! Mana rempong karena belom ketemu mak liz pulak! Idih banget kpopers ni!
Okeh, rencana berubah! Nyampe Musiro *untungnya* jam 12 pas makan siang! Makaan dolo kita. Mengisi tenaga yang telah terkuras akibat ketawa, rempong, jalan kaki dari Bethesda ke Musiro. Maafkan kami kaki.
Menu2 di Musiro. Gueh kalap seketika! Perpaduan laper perut sama laper mata
Masih bisa selca abis menyiksa diri sendiri
Sempet bingung kita mau milih makan apa. Gueh udah jelas mau odeng. Sama Chueok Dosirak. 
Aku tidak percaya akhirnya kau ada di depanku lunch2 box ala2 Korea! 25rebu
 Odeng! Enaak! Mirip tempura yang mahal 20rebu
Mak lis sama Bening pesen Jjampong
Jjampong 20rebu
Plus tambahan Seafood ttopoki
Baru kali ini makanan mahal 30rebong gak nampak menyenangkan. Hul.
Secara umum, gueh lebih suka makan di Dae Jang Geum. Dari segi harga murah Dae Jang Geum, emang sih Musiro lebih variatif menunya. Nemu odeng sama Chuek Dosirak. Tapi rasanya so-so deh. Di Dae Jang Geum Jjampongnya kayaknya cuma 30 kurang deh dengan porsi yang lebih gede.
Win-win solution is kalo mau makan ala2 Korea dengan peralatan yang kekorea2an mending ke Musiro. Kalo mau yang lebih otentik n puas ke Dae Jang Geum. Kalo mau yang hi tech ke MichoGo. Suka2 pian lah. haha. 
Silakan mengunjungi Musiro yang terletak di Gang Alamanda. Mudah kok nemuinnya.
Sendok sumpitnya unyu-an punya gueh daripada punya mak lis n Bening *punya gueh yang kiri*
Junior entu merujuk pada Super Junior. Tau napa gak keliatan Supernya. Yang kanan, mencoba ngegodain suami orang *astagfirulloh* Maksudnya biar dia ngajak istrinya gitu *ngeles*
Kamdulillah wareg! Bakoh!
Setelah mengisi amisi kita lanjut ke Kalui. Ini tempat gak rekomen deh. Touchscreennya mbel banget. Susaah! Mana lagu2nya gak lengkap. Kita kan mau nyanyi Loseeer wetorii sama dareun namja malgo-nya pacarnya Lee Min Ho! Meski dapet vocer, gue ogah ke sini lagi. Makan ati. 
Agenda berikutnya adalah nongkrong cantik di Djendelo, warung minuman di atas toko buku togamas. 
Yang paling atas capturan dari Djendelo. Kiri kanan suasana rempong pas karaokean. Absurd abiis!
Untuung gueh ganti pesen es krim. Punyanya Bening gak enak. Padahal kata menu es cokelatnya andalan lo.
Well, gathering pertama rada kurang sukses yes. Kebanyakan jalan. Kalo dipersentasekan 100% kemarin terdiri atas 80% jalan kaki 20% gathering. Gue gak masalah sih kalo ganti2 transjogja, yang rempong itu kalo udah sore. Gue udah was2 kalo langit udah menggelap. Berasa mau copot aja susuk gueh! 
Akhir kata demikian update-an hari ini. Besok2 musti dipikirin lagi dengan lebih saksama kalo mau mbolang pake trans. Inget! Pengalaman mihil harganya. Sekian. See ya soon :)


No comments: