Saturday 23 September 2017

Please take care of my refrigerator



Kata mbak Fina, punya rumah mirip dengan punya bayi. Menyedot banyak dana dan tenaga. Itu benar. Jangankan rumah, kulkas gw aja udah kayak bayi kembar tiga daehan minguk mangse. Padahal kulkas gw juga bukan keluaran terbaru apalagi berpintu lebih dari dua. Tapi kok rasanya tetap aja membuat gw tergoda untuk mengisinya dengan beberapa item terkait. Em, maksudnya ngisi kulkas dengan kacang ijo, minute mite pulpy, susu, dll.
Kulkas gw lumayan lucu. Plus murah. Berhubung barang second jadi ya wajar gak energy saving. Ada sih tulisan energy saving, tapi kok gw ragu ya? Selama pulsa listrik gw gak melampaui 100 ribu per bulan, gw mah asyik2 aja. Meski bukan barang baru, gw dah merasa ni kulkas sudah mampu membuat gw berhenti sejenak untuk sekadar melihat isinya dan merasa bahagia sampai ke ubun2. Dengan catatan isinya penuh ya. Kalo gak, kayak minggu kemarin, gw merasa merana dan tak ber-daia.
Lumayan unyu kaan dengan tulisan2 menyejukkan djiwa
Mau sebuluk atau se-energy saving apapun, bagi gw kulkas musti diisi dengan beberapa barang wajib: minuman ringan dan bahan pangan. Tak lupa es batu. Kali-kali aja gw perlu meredam emosi karena gak dapat kabar soal kegiatan wamil Kyuhyun. Gw merasa sangat amat tidak cukup dengan update-an waiting for kyuhyun lengkap dengan counting down wamil doi! Tidak masternim! Give me more! Moreee!
Item pertama yang perlu ada: minuman ringan. Bagi gw, drama korea berpengaruh bagi pilihan minuman yang musti ada di kulkas. Kalo di drama, beer adalah pilihan utama, bagi gw pilihan utama jatuh pada lasegar, larutan cap kaki tiga, atau larutan segar cap badak. Mana aja yang asal pas promo. Haha. Itu yang pokok sih. Kalo minuman lain juga menyesuaikan musim promo yang digelar Alfa sama indo. Kadang susu. Kadang ABC atao Ultra Kacang Ijo. Kadang yakult. Kalo teh kotak, gw andelin kalo pas dapet snack box pas rapat atau event lain soal kerjaan. Gak begitu suka teh kotak sih.
Bersama pulpy, lasegar, air putih turut menyemarakkan kulkas gw
Item kedua yang mendukung proses hidup sehat, ehem, mencoba sehat plus pengen segera menuju #LeeBoYoung adalah buah. Biasanya sih gw beli semangka. Kadang juga mangga.Cuma kalo mangga gak gw masukin kulkas. Suka juga sama pisang tapi kok kalori sama gulanya lumayan tinggi ya? Tapi kayaknya tetap lebih baik pisang deh daripada Taro ato Qtela itu sodara!*ngomelin diri sendiri*
Ada pisang kepok. Mau gw rebus aja. Males digoreng
Item ketiga adalah sayur. Sayur yang  biasa menemani nasi gw adalah terong, sawi putih, timun, labu, kangkung, dan tomat *buah woi, buaaah!*. Kemarin gw baru beli sawi putih. Bukan mau dibikin kimchi sih, tapi paling ca sawi plus udang. Sedaaap! 
Yang diplastik ntu cabe. A very must have item!
Item keempat: Ikan, ayam atau sumber protein lainnya. Berhubung Kalsel kaya akan sumber daya alam dari laut dan sungai, ikan adalah pilihan terbaik! Biasanya gw beli ikan peda, tengiri, tongkol, lajang jarang, cumi juga jarang karena lagi gak musim, udang baru kemarin beli, ato ayam. Tak lupe sama telur. Kepiting sangaat amat jarang gw beli. Menurut gw, kepiting gak cocok dibawa bekal. Susyeh bro bawanya selain mahal juga. Haha. Tak lupa, protein nabati juga: tahu tempe. Rasanya adem gitu kalo di kulkas ada tahu tempe yang bergizi tinggi itu.
Yang wadah bawah isinya tongkol. Atasnya udang. Sampingnya? Es batuuh!
Telur bebek adalah pilihan terbaik. Gw merasa telur ayam kurang mantab. Ada jeruk nyempil di tempat telur
T2:Tahu Tempe. Bawahnya ada Prof sama bumbu instan BBQ. Ya, siapa tau abis pulang jadi social worker Abang Kyu ngajakin BBQan *dimimpi gw*
Menurut gw, bisa nih gw ikutan syuting Please take care of my refrigerator. Kalo bisa pas tamu lainnya anak2 90-an Kpop, misalnya trio EunSiHae. Ato dari deretan A-List macam Joo In Sung ato Gong Yoo. Biar lebih nyambung. Susah kalo gw menjadi tamu bareng anak2 WannaOne. Selain gak kenal, pasti bawaan pengen ngasih nilai ke jidat mereka sambil berkata,"Celananya jangan pensil ya, nak!"
Meski udah merasa cukup dengan kondisi kulkas gw sekarang, gw gak bakalan nolak kok kalo ada program bedah kulkas. Mengganti kulkas gw dengan merk LG keluaran terbaru. Yang konek internet itu lo. Yang pintunya lebih banyak dari pintu lemari pakaian gw itu lo. Ngomong2 ini gw mau ikutan program Please take care of my refrigerator atau bedah rumah sih? Ato Home Decor???
Handaaak! Mauuuk! Hana juseyooo! Sekalian mas-nya juga boleh
 




No comments: