Monday 16 December 2013

Rekap *?!?!*

Whoosaaaaah . . .
Annyeong sodaraaaa . . .
Udah Senin Minggu ketiga ajaaa. Cepeet ih
Postingan hari ini bakalan ngerekap kegiatan eike minggu kemaren. Yang jelas campur2 sih. Mulai dari hunting job, makan2, masak2, sampaai mangsuk nganging. Ternyata, setelah hampir hatrick ke Yogya dan satu kali ke Soloh, badan eike mulai protes. Manja ih. Okeei, lets start

Process to Find Job
Senin. Pas Senin ntu eike ngapain ya? Iih, lupa kan. Payaah. Kayaknya interview di salah satu vendor dah. Eh, bukan. Kayaknya ngelesi doang ya? Haha. Selasa juga gak menarik. Adooh, payah nih. Lupaah! Ini faktor yang melatarbelakangi eike kudu wajib musti sering2 posting. Langsung ke Rabu ajah.
Rabu. Rabu itu, eike interview sama psikotes di salah satu vendor. Setelah perkenalan dan sesi wawancara secukupnya, tibalah saat2 mendebarkan:Psikotes! Eike paling ngeri kalo disuruh ngerjain tes kreplin yang ngitung2 ntu. Perpaduan angka yang berderet2 dan deadline waktu bikin eike poseng seketika! Saya menyeraaah! Biarkan saya menggunakan kalkulator, interviewer! Jebaaal T_T
Lupakan soal itung2an. Hal menarik dari tes di Yogya adalah eike bisa sering2 ngapelin kerfur Amplaz. Awalnya seh eike benciii sama ntu modern market. Eike lebih suka ke Luwes yang murah! Soalnya kerfur mahal. HeHe. Alasan yang sama eike jadiin buat ngebenci indomaret sama alfamart. Selain mahal juga ngematiin usaha kecil kelontong ibu2 di kota kecil. HeHe. Ternyata, eike terlalu terburu2. Meski mahal, paling gak minimarket ntu nyerap tenaga kerja. Emang lebih baik ngelihat para pemuda dan pemudi jadi karyawan toko daripada ngelihat mereka nongkrong di pengkolan depan. 
Kerfur. Giant modern market. Sebenarnya aku suka yang macam ini, berasa tenang di hati kalo melihat berderet2 barang gitu. Malah eike pernah pengen jadi MT Kerfur *kkk* Rasanya pasti menyenangkan berada di tengah2 makanan dan bahan makanan ntu.HiHi. Kalo di Kerfur Amplaz, eike sukak ke kafetaria makanannya. Ada banyaaak makanan yang mayaan lah daripada foodcourt di Amplaz. Lebih manusiawi harganya.HeHe. 
Aku udah dua kali makan di kafetaria Kerfur. Pertama makan nasi goreng sama ayam n telor plus teh botol cuma 17ribu ajaa. HaHa. Kalaap langsung. Lupa sama gelar sweet potatoes and cassava ambassador. Sekali2 gakpapa ya. Trus yang kedua makan nasi lauknya capcay, sotong, sama ayam asam manis. Daaan i have to pay 25rebong! Maaaak! Ini gara2 pengen ayam asam manis. Kalo cuma nasi capcay sama sotong 17 rebong doang!!!! Hiks, gakpapa. Pengalaman mahal harganya cuuuy *kata Mbak Fina*
Buut it looked so good rite? I love it
Tampak menyenangkan kaaan? Nasi emang menggoda, tapi eike sudah putuskan kalo ubi dan singkong adalah makanan pokok eike! Nasi adalah makanan mewah yang saat2 memakannya juga musti istimewa, macam abis psikotes yang melelahkan ntu. Haha. Sejauh ini, eike gak bisa ngehindari nasi yang kebanyakan air *lemes red* yang gak pero. Menul2 gitu. Kayak di Padang Ampera Minang JL. Jogja-Solo sama warung makanan Jepang di alun2 kota. Ooh, satu lagi. Kalo ibuk nyambel bawang ato ijo. Ampuuun. Eike kalap kuadraat! Yang ada di mata eike cuma nasi dan sambel. Nothing else! Sekalian posting foto pas makan di warung Jepang di alun2 kota. Sayang sekarang tu warung entah kemandos-dos.
Ini pas makan sama Mbak Fina di Alun2. Lumayan juga yang ini
But, it looked more yummy rite?
Pas pulangnya, ya emooon! Ujaan gilak! Jogja kebiasaan nih! Mana daerah Amplaz ntu banjir hampir selutut! Waaah, sayang Jogja ampe kebanjiran. Untungnya si biru kagak macet. Ngerii ih kalo sampe macet. 
Hari Kamisnya, eike balik lagi ke Jogja. Interview sama psikotes lagi. Kali ini di vendor lain. Lumayan cepet sih. Jam 11an udah rampung. Sebenarnya ada jadwal ngeles, tapi karena gak yakin bisa dateng jam 12 tepat di Klaten, aku izin aja. Oiaaa, lupa kayaknya minggu kemaren eike yang nengok ponakan. Si Hayu, a daughter of Mbak Fina. Pipinya sodaraaa! Menyenangkan.
Meski sering adu mulut sama emaknya, eike tetep menyukaimu Hayu-ya *towel pipi*
Hari Jumat, giliran mengunjungi Soloh tercintaa! Kangen juga eike. Eike ada tes tertulis di TS. Maaak! Tesnya ampe tiga jam. Pegel2 dah ni tangan. Semoga ada follow up-nya dah. Abis tes, lapar kan kita (aku sama Intan) pergi ke Rica ISI! The famous Rica! Rica ayam di ISI daebak banget! Pedesnya alamak jaaan, mantaaab. Nasinya juga kebul2 menyenangkan. Tidak ada alasan menolak nikmat Tuhan yang satu ini. HiHi.
 
Pembelaan
Ini khusus soal ubi! Eike gak terima, ubi yang kaya gizi, low calorie dikatain sama sepupu gueh gak ada gizinya! YA! Ente belum pernah seaching2? Tragedi pengataian ubi sebagai makanan tidak bergizi dimulai ketika eike maen ke tempat sodara sambil nyemil ubi. Di sono eike ngeliat Aira lagi dipakein celana. Biasanya kalo aku bawa makanan dan liat Aira, spontan aku nguapin dia. Maklum tu anak makannya buanyaak dan doyan berbagai jenis makanan, ya, kecuali ubi mungkin. Pas aku suapin Aira langsung lepeh dan mulailah ibunya bilang kalo ubi yang gak bergizi ntu makanan sehari2 eike. Bener sih ubi makanan sehari2 eike, tapi gak bergizinya itu lo. Bikin sediih. Padahal penelitian banyak yang menyebutkan kandungan gizi di ubi adalah yang terbaik!!!
Fresh from the oven!
Lihaaat! Betapa di balik kuningnya terdapat gizi yg luar biasaaa
Trial and Error 
Minggu2 dapet kabar kalo bakalan mati lampu. Daripada bengong, eike memutuskan bikin donat. Masak mbak Ida bisa buat donat yang laris manis gitu, eike gak bisa? Masak cuma bisa makan doang? Malu dong. Abis browsing2 resep donat, mulailah ngumpulin bahan2. Ada terigu setengah kilo. Gula gula secukupnya. Fermipan jangan lupa. Susu juga. Oh, sama telor dan air es tentunya.
Ternyata eh ternyata, setelah tiga puluh menit didiamin ngembangnya gak ngembang yang sesuai kodrat sebuah donat. Mana gak bisa dibolongin ih. Bete. Akhirnya eike modif jadi bola2 gitu. Cekidot the pics
Saya juga sebenarnya menyanksikannya. Kok kesannya mau bikin kepel ya?
Neeh penampakan abis digoreng. Lucu juga ya
Sebenarnya mau dikasih gula halus, tapi lupa kalo mati lampu. HiHi. Akhirnya cuma dikasih meses. Itu pung gak mau nempel
Kata sepupu, temen sama ibuk sih enak tu sate bola2. Aseek dah. Besok bikin lagi aaah. 
Hyaaaa, selesai juga rekapan seminggu kemaren. Today is monday. I cleaned computer room and took care of my books yang kemaren keujanan. Gak tau kenapa kok ruang penyimpanan makanan pas ujan kemaren bisa kebanjiran. Macam diguyur pake air sebak gitu. Itung2 ngepel kali ya. Cuma yang bikin nyesek itu buku2 eike basah kena air ujan. Tadi eike pindahin ke ruang komputer sekalian beberes. 

Protes
Di minggu ini pula aku sama Widya protes sama ex-leader. Buku kurikulum 2013 ternyata lolos penilaian dengan revisi. Alhamdulillah. Tapi kok sayangnya kita gak diberi tahu? Well, memang kita udah keluar, tapi kan buku itu kita yang nyusun. Apa berlebihan kalo kita tahu buku ntu lolos dengan revisi? Kita juga punya tanggung jawab buat ngerevisinya bukan? Ex-leader menjawab sms protes kita dengan mengatakan kalo kebijakan manajer gak ngelibatin kita dan biarkan revisi yang ngurus anak baru. Oke, case closed. Tapi ternyata Senin ini aku dapet sms yang intinya kalo mau revisi dateng aja ke kantor. Omigaaat! Etika macam apa yang mereka punya? Gitu? Kalo mau revisi dateng? setelah kita sms? Ini tidak benar. Aku tidak mau dateng ke kantor yang baru didetik2 terakhir ngerasa butuh. Kalo mereka gak butuh aku yakin gak bakal ada yang namanya sms diminta dateng buat ngerevisi. Eh, No! Kita gak diminta revisi tapi kalo kita mau revisi silakan datang. Are u kidding me? Bahkan meminta bantuan pun sulit mereka katakan. Aku udah jawab kalo aku mau bantu tanpa harus ke kantor mereka. Ternyata, gak sesuai lagi. Intinya aku harus dateng, padahal sebelumnya disms dia bilang kalo gak ke kantor gakpapa. Aku memutuskan untuk membantu tanpa dilibatkan dalam revisi.
Sungguh disayangkan. Lepas dari kami yang tidak menjadi karyawan idaman, tolonglah kesampingkan itu semua. Rendahkan hati untuk menjadi tim lagi demi kesuksesan buku itu. Tapi lagi2 ini soal pilihan. Aku sudah memilih. Begitu pula mereka.

Rasa Syukur
Alhamdulillah, Maturnuwun Gusti masih diberi kesempatan untuk eksis di dunia. Masih punya kesempatan membaca info yang memberi inspirasi. Gumapta, Gusti Alloh :D
 

No comments: