Monday 12 January 2015

Dae Jang Geum: YG SM Reunited!

11 Januari bertemu...
Membededengkan *?!?!* weteng bersama!
So cool! 
Akhirnya ke Dae Jang Geum juga kita! 
Biasanya kalo ngerencanain maen ke mana gitu suka ga jadi. Makanya kadang kita suka spontan. Kayak pas Afik ngajakin ke mol malem2. Biasanya sih gueh nolak, tapi karena udah masuk masa akil balik *haha* bolehlah sekali2 ajojing malem2. Sekali2 doang kok. Kalo sama pening berat. Sehari biasanya tiga kali. Pening apa makan ini?
Daan kali ini acara jeng2 mengalami peningkatan. Kita bahas acara foya2 dengan serius! Si Hisam sampe buat grup di WA, sodaraa! Keren gak itu? HaHa.
Nooh. Keren banget kan kita?
Mana ada grup selain kumpulan mak2 kita yang acara dolan aja dibikinin grup chat? Mantaab kaan? Biar makin mantab icon-nya kita pilih si KyuKyu *kita? gueh maksudnya*.
 
Kyu akan bangga padaku. Aku bertahan meski cercaan di sepanjang chat-an
Sayangnya personelnya pada mreteli ih. Awalnya kita bertiga sama Lita, Bening Afik. Akhirnya cuma kita bertiga doang. Sutralah, the show must go on! Masak kalah sama SMTown yang tetep perform meski hujan lebat tiada berperi sehingga menyebabkan artis2nya masuk angin berat!
Can't wait that day. Twitter jadi saksi kitorang!

Lagi syahdu2nya ngebahas acara maen ada yang resek mention2. Apa coba maksudnya ini? Merusak suasana di kota santri saja.



Emang eike tampang pengisap sisha apa? penghisat sari pati brondong iya! *eh?*
Agenda pertama adalah meninjau mall baru, Jogja city mall. Kereen! Mal bergaya romawi dan baju2nya mayaan. Dalemnya juga unyuu! Suka deh. Apalagi lengkap ada J.CO, Breadtalk, sama Starbuck. Em, mal lain juga sih. Haha.
Ada banyak patungnya. Sayang kita terlalu malu buat narsis2 ria. Baru kali ini punya malu. Cuma Hsam yang masih konsisten ga punya malunya. Prestasi
Baru lima menitan di luar udah ngebet pengen masuk. Panas! Dan begitu lewat J.CO, Mak Liz mengingatkan kalo gueh belom pernah nyobain J.CO. Awalnya gueh udah merasa terpuaskan dengan donat serebuan di warung tetangga, tapi naluri banci nyobain dish baru tak bisa dihindari. Puter balik dan ngantri di J.CO. Nyobain yogurt single sama donat pake topping almond dengan biaya 17rb dan 7rb. Beuh, kalo nglamuti ice cone mekdi bisa sampai muntah eikeh! Belom ditambah donat serebuah sebanyak 7! Bisa dobel muntah ini. Tapi inilah seninya kawan, pengalaman butuh duit! Haha. Masih mending pesenan gueh, punya mak liz sama Hsam 30rebong! Minum doang itu! Rasanya mirip nescafe kotak itu deh. Gilee bener. Bisa dibabat sama ibuk kalo ketauan jajan sembarangan! *Sembarangan=mahal*. Oiya, tisunya J.CO keren. Ada tulisan:
Nothing is sweeter than the togetherness we share
Eike personaly lebih memilih es krim mekdi sama roti breadtalk *halal gak sih breadtalk entu?*
Gueh tiada henti mengeluhkan keunggulan Mekdi daripada yogurt J.CO dan disambut sambitan mak liz. Es krim dibandingin yogurt! Yaa, lebih sehat sih tapi lebih mahal! Puas nongkrong di J. CO saatnya latihan vokal di Inulvizta. Ada tiga tipe maniak inulvizta itu. Untuk mengetahuinya cekidot foto ne.

Atas: Makan dengan sepenuh hati. Kiri bawah:curhat sepenuh hati. Kanan bawah: Milih lagu sepenuh hati

Dan kenapa postingan ini dinamain Dae Jang Geum:YG SM Reunite? Soalnya kebanyakan lagu yang terpilih mewakili dua agensi besar KorSel. Gueh sebagai perwakilan SM dan Hisam Mak Liz sebagai perwakilan YG. Sebenarnya gueh juga gak terlalu mewakili SM sih. Orang lagu yang gueh pilih cuma Evanescene, Good Persons dari SJ. Listen to U-nya Yuyun. Chu dari F(x). Mr. Mr dari SNSD. Growl dari EXO. Lainnya  ikut goyang pas Haru2-nya BigBang sama I don’t care-nya 2ne1. Oh, sama dance cover ngawur Somethingnya Girl’s Day. 
Ngemeng2, kita keren loh. Lagu boyband ato girlgroup yang dinyanyiin 4-10 orang kita babat habis sendirian. Mana skornya oke punya. Rekor kemarin sih pas gueh nyanyiin Evanescene. Dapet 98 boo! IU sama Ailee mah lewaat *abis nyanyi pengsan dengan bahagia*. Asiknya lagi tarif menyerakkan suara cuma 70rebong doang! Ohoooo paradiseee! Ini artinya bisa semena2 makan di Dae Jang Geum! 
Akhirnya....
Annyeonghaseyooo
Megah ya? Abaikan dua orang itu
Berasa brand ambassadornya KTO dah*annyeonghasemika, sajangnim*
Karena berasa bakal mesen banyak dan menghabiskan jutaan won di sana, jalan gueh pun berlenggak lenggok sembari sok meneliti setiap sudut ruangan. Dari luar tampak meyakinkan, di lorongnya juga oke. 
Abaikan bayangan ga jelas di cermin
Yeoppo rite?

Gak mungkin makan di sini. Nafsu foto2 tidak akan tersalurkan
Ikan ikaan mengingatkanku pada ikan kakap di Depok *halah*
Kayaknya di dalem deh ruangan yang lebih bergaya korea

Salah satu gazebo-nya
Di sebelah gazebo tempat kita makan ada gentong yang dikira buat nyimpen gokujang dan setelah dicek isinya zonk!
Bisa bersembunyi di gentong entu, asal badannya gak lebih besar dari IU
Setelah sejenak mengatur nafas saking girangnya kerusuhan pun dimulai. Antara segera pengen salat duhur sama berlama-lama mesen2 menu yang menggiurkan! 
kegiatan memilih menu lebih sulit dari memilih pendamping hidup! *Piih*
Setelah berdebat cukup panjang dan melelahkan, kita pesen bulgogi impor (90rebong), ttopoki lokal (20an rebong), Jjampong (25an rebong), Jjangmyeon (25an rebong), Sun-Dubu Cige (35an rebong), dan minumnya es cokelat, es ginseng sama Happy soda (15an rebong). Legaaa! Kita bakalan langsung bangkrut! Haha. Selesai mesen solat duhur dulu biar khusuk ntar yang makan! *pencitraan*
Takberapa lama setelah selesai solat, datanglah side dish ala Korea. Sayang cuma kimchi sama oseng tauge doang. Masih mending Kimchi Korean Resto yang pake ubi jalar selain bayam n kimci. Dulu malah egg rolls. 
Betiga cuma satu doang side dish-nya. ck ck ck. Kuraaang!
Mbak2 yang melayani dengan ramaah
Side dish udah. Sekarang saatnya menunggu yang enyak-enyaaak. Here we gooo:

Sundubu cige. Isinya tofu, sayur, sama daging sapi. Agak salah pilih karena daging sapi bikin eneg

Jjampong! Menurut gueh kebanyakan mie dan kurang seafood!
Jjajangmyeon. Kesukaan Kyu. Ini juga enak! Cuma manisnya kalo kebanyakan jadi eneg juga
Ini semacam pendamping myeon2 entu deh. Lobak kuningnya enak
Ttopoki!!! Aigoo, it was nice!
Pose dolo. Nasinya menggemaskan iih. Aku akan menyimpannya di perut agar aman!
Bulgogi coming!!! Prepare that, maknae!
Persiapan udaaah. Sekarang saatnya makaan! Jalmokgoseumnidaaaa!
Nasi lauk ttopoki. Diet macam apa ini?
Mie hitam dan Hisam
Pas sesi lahap melahap mak liz gak banyak kefoto. That eonnie sibuk dengan jjampongnya. Abis melahap makanan masing2, kita istirahat bentar. Bulgogi masih menunggu. Bener2 eat till drop ini mah!
Good job maknae! These noona need a lil time for prepare the tummy
Segera setelah perut agak legaan dikit, lanjut barbekyu-an!! Yihaaaa :)
Poto dolo
Noh, segitu doang 90ewer! Alamaak. Tapi enak sih. hahaha
mulai riweh manggang
Hasilnya  bisa diduga. Amburadul, but it was soo damned good!
 Bulgogi udah siap. Saatnya bergaya ala korea!

Mix meat with radish, garlic, kimchi, and cucumber in lettuce! Heaven!

Selca terabsurb di bulan Januari
Untel2 daging di selada...
Hap! Lebokkan ke mulut! Enaak!
Ludees! Perut macam apa coba?
Setelah kenyang dan sudah tidak ada ruang tersisa di perut mulailah sesi foto2 cakep. Enjooy!
Sesi foto alay katanya
Untuk kepentingan sesi foto People *pret!*
Pose cool katanya
Cukup foto2nya. Dengan gagah berani kita bayar bill-nya. Oke fix, sampai pada Februari, gueh hidup prihatin. Ngandelin katering kantor sama kasih sayang ibuk. No mercy, just give me bailout! hahah. Dan lanjuuut foto2 pas pulang.
Hisam nemu Akmu
Aaa. I like this pic
Kembali norak pas liat ada papan kesan dan pesan. Kesempatan! hihi
Joaa!!
I really love this January 11st! Bener kata J.CO Nothing is sweeter than the togetherness we share ...
Overall Dae Jang Geum recommended. Coba ditambahi musik tradisional Korea ato suasananya lebih korea gitu. Pasti keren. Ato ada corner khusus foto2 mungkin. Gak cuma penyewaan hanbok doang. Percuma udah dress well kalo pemandangannya masih menyiratkan Indonesia. Iya, emang gak  nasionalis. Haha.
Dari segi harga worth it-lah. Asal jangan keseringan ke sana. Bukankah yang berlebihan itu ga baik? hihi. Gak jajan sebulan trus makan di Jang Geum bakalan lebih syahdu teman! Haha. 
Then, let's see what may not left behind :)
Lovely rite?

Kadang gueh merasa kita adalah the new trio kwek kwek yang siap debut dengan single kuliner all the way
Parade selca
Pose absurd nan menawan
This man really kpop-er
Maknae took care of his noonas. Saranta!
Uri Eonnie. Lovely eonnie. Hope u always well, eonnie
Proyek terbaru SM n YG, duo LiKa *Lilis Mika**halah*
Panjang bener postingannya. Haha. Sekalian nyimpen koleksi foto lah. hihi. 
Pukul 4.30 pm kita cus dari Dae Jang Geum. Gueh pulang dan Hisam sama Mak Liz masih ngider Jogja. 
Thanks for the one of the best memory, mak2. Really really love that moment and of course u both! I hope we'll share moments in the future. Amin. 
Sampai jumpa lagi!! 
Bye bye :)

2 comments:

Bibi Titi Teliti said...

Whoaaaa...asyik sekali sih acara makan-makannya Mikaaaa?

Itu kenapa gak ditulis sih makan itu semua abis berapaan? *mulai kepo*

Dan nama resto nya Da Jang Geum, itu beneran ada gentong2 gede gitu kayak yang di drama Jewel in the Palace yah...kereeeen hehe..

mikaw said...

Emang asyik teh, yang gak asyik bagian bayarnya. Murah kok, cuma 300 sekian doang *mulai mewek*. But, it worth lah. Ke jogja teh, ntar liat gentongnya secara real! Ntar tak anter, liat doang..haha