Saturday 31 January 2015

3 Days-nya Micky Yoochun part 1



Di tengah kegalauan off dari kegiatan mulia babysitting-in Sifa selama dua minggu, di tengah kepeningan presiden Jokowi yang udah dikasih rekomendasi dari tim independen, dan di tengah kegalauan akibat lama gak ngemol *abaikan yang terakhir*, gue memutuskan untuk membahas kisah kasih per-paspampresan ala si jenong Yoochun!
Jenong Yoochun mengalihkanku dari otak-otak pedes!

Ceritanya

Entah kena apalah aku ini, kenapa tergerak untuk ngebash eh maaf ngebahas serial drama 3days. Iya, bilang aja ketinggalan drama. Haialah ketinggalan. Gak mungkin nonton ampe tengah malem, apalagi dini hari. Big No! metabolisme kulit gueh bisa terganggu. Sel-sel kulit beregenerasi pukul 12 malam, kalo sampe belom tidur bisa langsung say goodbye sama kulit ala Girl’s Generation Seohyun *tumben muji Seo. Biasanya ngalay sok gak rela doi jadi tipe idealnya Yuyun*. Saat ini eike emang masih bergelut sama paspampres jenong Yoochun, sementara yang lain udah ke Pinocchio. Pada belom tau sih kalo ada drama yang lebih yahud! Drama yang ngebuat lo senyum bahagia dengan sedikit mesum. Drama yang lo mlongoh melihat ketamvanan Bang Joo. Drama yang mengajarkan bagaimana cara menerima penderita gangguan mental tapi tamvan yang mana membuat kita gak menolak untuk merawat dan menungguinya di rumah sakit! *kalimat lebhay*. Pinocchio mah bisa nunggu. Drama-nya Bang Joo musti diprioritasken! *meracau*
Bentar ya Bang Joo. Belom giliran abang *muriihin*
Sebenarnya yang 3days ini temanya gueh banget, paspampres! Secret service meen! Gak ada yang lebih oke dari segerombolan pria tampan megang bedil, pake earphone, rambut klimis, badan tegap, perut tetep L-Men, dan muka serius kurang pekenik! Cuma entah, kenapa baru akhir2 ini gueh pengen nonton 3days. Pemanasan kali ya sebelum nonton dramanya bang Joo. Padahal pengen nonton Misaeng juga, tapi entar dah yang Misaeng, gue suka sama So Ra tapi Siwan-nya gak cucok buat gueh *kebanyakan alesan*. Denger2 Misaeng berat dramanya. Doh, dek. Hidup gueh udah berat, broh! Masak siang udah ribet sama kerjaan, malam masih nekad ngeliat kestresan si Siwan di kantor? Eike belom siap lahir dan batin! Mending yang ringan2 macem ngeliat pangkur jenggleng dulu lah.
Okeh, mari dimulai. Bersamaan, beriringan dengan aktivitas nonton drama 3 days tiba2 muncul ide2 cerdas nan mematikan! Bagaimana tidak *dih*, tiba2 terbersit pemikiran tu baterainya agen Han kok awet amat? Itu pada gak tidur apa? Ya, pemikiran kritis macem entu. Sampai akhirnya eike memutusken untuk membuat postingan ngalay sembari menunggu kepastian cinta Kyu gajian waktu bagian ngemol Sifa pulang. 
Pertama soal handphone! Book! Apakah teknologi LG sudah sangat tinggi sehingga sejak peristiwa penyerangan presiden ampe nengok presiden di RS akhir episode ponsel Agan Han kagak kena kasus lowbat? Gueh gak liat tuh, agen Han nenteng power bank dengan kabel yang menjulur *akar kali ah menjulur* ke mana2. Apa gueh yang siwan eh siwer gak ngeliat kalo sebenarnya di balik mantel agen Han terdapat power bank sekontaniner ato ada wifi khususon ngecharge? Apa gueh yang ketinggalan info kalo sebenarnya ada power bank invicible? Entah teman, mungkin mimin *haah?* lelah.

Tuu kaan? Ponsel android macam apakah yang membuat agen Han bisa seenak udel nelpon ke sana kemari tanpa khawatir low bat?
Kedua, bobok tidur adalah kebutuhan manusia yang paling penting untuk menghilangkan rasa letih dan lelah. Menyegarkan badan dan membuat pikiran kita kembali waras segar. Tapi kenapa agen Han dan kawan2 tidak pernah bobok? KENAPAAAH? *kenapa jadi histeris gini?* ayolah agen Han, bobok dulu sama adek yuk *mesum*. Maksud gueh kan baik, biar agen Han bisa melindungi presiden Lee Dong Hae secara optimal! Jangan syak prasangka dolo lah *maksud nganaa?*  
Gak ada muka kurang bobok ya teman?
Presiden Lee Dong Hae juga tetep segeer meski gak jelas kapan tidurnya. Perasaan urusan sama Kim Do Jin mlulu. Kapan jeng2nya ini? *curhat*
Adagen ini muncul lebih dari sekali? Ada apakah ini? *insting paspampres*
Tapi tenang, setelah beberapa saat, agen Han bobok juga sodaraaa! 
Kasur juseyooo. Agen Han perlu keempukan eh selimut
Ketiga, seberapa luas sih Seoul? Jarak dari Blue House ke kafe kefel Kantor Pusat Jaesin? Masak baru aja agen Han ngiter pom bensin tiba2 nyampe Blue House? Ya kan gak secepet itu kalee. Trus pas dibioskop masak presiden Lee Dong Hae yang jalan dari toilet ke rooftop lebih lambat nyampenya dari agen Han yang baru nyampe perempatan BRI?  Gak realistis banget *elooh yang mustinya realistis. Filem woii fileeem!*
Dengan kekuatan kaki, agen Han akan segera menemukanmu!
Emang agen Han punya ilmu macem Do Min Joon entu? Yang bisa cling ke mana saja? *Ya elah napa masih gue bahas ini? Kan udah di-ending-i sama akhiran filem?* *gueh beneran lelah ini*
Keempat, mobil2 di 3days pada punya cadangan bbm yang canggihnya melebihi punuk unta! Selain baterai yang gak perlu di-charge, mobil juga gak perlu diisi, sodaraa! Kereen!
Terlepas dari kecomelan gueh-yang demi kemaslahan bersama abis dibaca dilupain aja-serial ini keren! Maksudnya dari segi tema, yang soal paspampres ini menggoda sekali! As I told ya, seorang pria tampan aja kalo megang bedil aja keren, apalagi ini sepeleton! Oh, indahnya! Cuma ceritanya begitu membuat gueh pening! Agen x pengkianat, agen y kaki tangan Kim Do Jin, daaan dengan begitu banyak instrik, strategi yang membuatku lapar! Lebih uhui kalo yang meranin agen Han, Yuyun era Bonamana! Catet, Yun Bonamana! Bukan era pas elo lagi napsu2nya sama makanan! Tapi aku tetap menyukaimu kok *senyum mesum*
Aigo yaaa. cakep kali kau agen Kyu!

Show me what power is

Drama 3days bisa dibilang sebagai bentrok dua kekuataan besar. Kekuasaan pemerintahan KorSel yang dipimpin sama presiden Lee Dong Hae versus kekuasaan grup Jaesin yang dipimpin bapaknya Chan Young-ah, pemimpin Kim Do Jin! So damn cool! Duel paspampres versus pengawal pemimpin Kim Do Jin! Adegan favorit gueh adalah pas paspampres berhadap2an sama pengawalnya pemimpin Kim Do Jin! Sewaktu presiden Lee bilang,”Ente mau liat mana yang lebih kuat paspampres ato pengawal ente?”. Amboii! Gueh pengen langsung gabung ke SNSD! *apa hubungannya cobaa?*




Adegan sip markusip! Seronook!

Kekuatan masing2 kubu tidak bisa diremehkan! Gueh jadi gemes sendiri sama paspampres. Keren sekali mereka! Apalagi pemimpin pengganti, yang namanya gak pernah disebut, cuma direktur gitu. Bersikap heroik dengan ngebentak presiden Lee biar segera cuus dari medan pertempuran. Direktur paspampres inilah yang meninggal terakhir kali sewaktu pertumpahan darah di Yangjinri. Konon katanya anggota paspampres saling mempercayakan nyawa mereka di tangan anggota lain! Saling kerja sama gitu. Keren yak! Biasanya emang yang paling kuat ato senior jadi tumpuan terakhir. Yang mati duluan yang junior, anak buah. Haha. Pengen ketawa, kalo diibaratkan paspampres kenapa eike merasa bakal mati pertama kali ya. Anggota lain ngacir duluan. Entah, mungkin mereka lelah. 
Ada beberapa adegan yang tanpa bicara pun kekuasaan sudah terlihat! Yeaah! Gueh setujuh! Kebanyakan bicara membuat gueh haus! Lapar! Dan terlalu mudah! Gueh nulis apaan ini? Maksudnya dalam beberapa adegan, macem jaksa Choi entu yang gak usah bilang,”polisi, ringkus dia!” tapi cukup megang kacamata dan mencopotnya dengan kecepatan dua kali kecepatan suara langsung deh polisi meringkus pengawal kantor pusat Jaesin-yang gak terlihat ramai! Padahal pusat lo book!-Mustinya kan super sebook! *bahaas teros*.  
Ato hanya dengan berkacak pinggang musuh2 pada mengkeret!
Ada juga adegan saat Blue House melakukan koordinasi. Superb keren! Mereka kerap melakukan koordinasi dan rapat. Laah, padahal eike benci kebanyakan kegiatan entu. Ilang deh harapan ikut gabung ke paspampres. *whatever*. kalo pun gabung sama Yoochun, paling gueh di pojokan. Mikirin ntar abis rapat bobok siang tidur ato molor. Sama emang. Gak ada pilihan. Pret!
Set seet seet. Ini itu yak kerjakan!
Ruang kendali Blue House. Mantap abang yang berdiri *salah fokus*
Ruang kendali di Yangjinri langsung dibawah Presiden Lee
Bahkan adegan paspampres yang mengelilingi presiden aja udah menunjukkan I got the power *haiyalah*. Jaksa Choi sewaktu melakukan penyelidikan juga keren! Untungnya anak buahnya masih ada yang setia. Coba kalo khianat semua. Udah mati konyol aja Jaksa Choi!
Kekuatan jas ini mah.
Agen Han udah kembali teman! Kita amaan!
Well, meski diakui kekuatan Kim Do Jin juga gak kalah okehnya.
Songongnya jelas terlihat
Tapi ada juga kesongongan akibat kekuasaan yang dirasa akan terus dikuasai. Tuh macem Kim Do Jin yang ga ada sopan2nya duduk di meja, pas depan Presiden Lee. Berani sekali kau, Kim Do Jin-ssi! Ente mau disikat Agen Han Tae Kyung?
Emang Pimpinan Kim perlu diberi pelajaran kurikulum k13 ini!
Ato mau dibrondong sama tentara Korea?
Bantuan pasukan tentara siap memberondong para penjahat

Aksi2 Menegakkan Bulu Kuduk

Sebagai drama aksi, 3days full baku hantam bedil membedil. Kitorang sukaa sama bedil membedil ini. Ngeri eike kalo berantem pake pedang entu. Menyayat hati deh perasaan *hati atap perasaan ini ya?*. Paling ngeri pas pertempuran terakhir entu. Paspampres dibabat habis sama orang surahan pimpinan Kim! Sadis bingo! Di akhir2 Presiden Lee musti berjuang sendirian, direktur paspampres adalah satu2nya orang yang bertahan. Direktur bahkan ngebentak presiden untuk pergi. Dan kepergian presiden Lee merupakan salah satu moment mengharukan! Presiden berjanji akan tetap hidup untuk menghargai kepergian paspampres yang begitu heroik *usap ingus*. 
Sadis bener ni. Rate-nya lebih dari 22! Gueh 22 *gak nanya*
Suasana mencekam!
Makin mencekam!
Nyame di SD YangJinri
Makin makin mencekam! Presiden terancam! Paspampres tinggal dikit!
Tinggal Direktur paspampres. Pie rok?
Muka super khawatir Presiden Lee
Sekian dolo review abal2-nya 3days. Besok disambung part 2. Cao. 

NB: KyuKyu mo oltah. Should i going to Seoul? Pret! Okeh, sebagai hadiah ultah eike bakal posting tiap hari sampai pada hari-H! Dengan tetap menyerempet doi pastinya. Hahaha.

No comments: