Sunday 18 January 2015

Triple B'day: Damar, Sifa, & Kangin

Saengil chukahamnida...
Saengil chukahamnida...
Saranghanen Damar, Sifa, Kangin...
Saengil chukahamnidaaaa..*hiphiphoreee*
Gak nyangka tanggal 17 kemarin ada triple ultah! Pertama, adik resek kebanyakan cakap dan alay. Kedua, ponakan kece Sifa yang lagi hobi nyakar dan gigit. Ketiga, The most handsome raccoon, Kim Joon Woon aka Kangin! *hiphiphorelagi*.
Gue emang kakak, tante, dan penggemar yang berdedikasi! *loyalitas tanpa batas*
Pertama, si kucrut Damar ultah. Pas gueh ultah doi ngirim pesan di WA. Sekarang doi yang ultah gueh gak sudi ngirim balik. I feel totally awkward! Ntar deh kalo gueh udah ada di Korea *studi banding ato kerja paroh waktu di SMEnt* gueh hujani doi dengan kalimat mengharu biru dan menyayat hati sekaligus ngebuat doi segera mengirimkan uang buat biayain aktivitas penting gueh dalam menguber SJ! Menurut gueh cukup lah ucapan doa gueh diwakili oleh kue tart yang gueh bawa dengan susiih piyiih dari kota *rumah gueh di perdalaman broo*. Padahal sebelumnya, pas minggu itu pas breakfast*piih* nasyi gowreng, ibu sama bapak dengan semangat 45 nyalamin doi sementara gueh ketawa-ketiwi minta disumpel sosis so nice! 
Hubungan gueh sama Damar up and down macem roda yang berputar menggelinding itu. Biasanya kalo down itu akibat kelakoan doi yang tengil abis! Pulang malem. Mending kalo cuma bawa sendok! Ini bawa gelas, piring kesayangan gueh pulak! Noe jugule?!?! *tingkat obsesi pengen ngumpat dalam bahasa korea gueh hampir2 mengkhawatirkan*. Sehari dua hari diem2an *gue mah betah berakting ala noona cool pengen digampar* lalu perlu waktu seminggu buat ngebikin aura rumah kembali adem akibat kebanyakan diem. So far sih biasa aja. Dibuat biasa maksudnya. Haha. Gueh sih gak ambil pusing selama gueh masih bisa nonton drama korea sama ngeblog *dorhaka banget gueh*. I mean, we’re adult now, setiap langkah perlu disadari memiliki konsekuensi yang butuh pertanggungjawaban. Yang penting tetep solat dan baik aja daah. Hihi. Ini asli bukan pencitraan *bener2 pencitraan*. 
Jangan berani ma kita, ciaaat kapok
Yang ultah berikutnya adalah Sifa! Gueh lupa nama panjang Sifa. Kalo panggilan mah apal: si ciprut, sipul, enak-enak *panggilan dari bapak* ato gongse *akibat keseringan gueh nyanyiin 3 bears-nya Han Ji Eun*. Ni bocah cakeep bingo! Lucu! Cheerfullnya maksimal dan doi punya eye smile yang oke, gak kalah sama Tiffany. Hahaha. Si ibu-nya Sifa cantik sih. Mirip Oshin deh! Putih, cantik, dan besar. Eem. Kalimat gueh agak menyangkut bahaya ya? Haha. Jesongheyo embaak! Si ibu-nya Sifa inilah yang pengen kurus, tapi begitu disaranin gak makan gorengan langsung deh mata melotot, bibir mengerucut dan bilang, "Hah? gak makan gorengan? Gak hidup dong akuh!". See? Gorengan is sooo damned good. Mostly people cant live without gorengan!
Gara2 samaan ultahnya, kita *tante2 hebring* ngotot2an sama Ayah Sifa. Siapa yang traktir dan siapa yang nebeng traktiran *ceritanya gueh mewakili Damar dan Kangin*. Ngotot2an yang pada akhirnya cuma berlabuh pada tukar menukar kue tart. Berkaitan dengan acara traktir mentraktir, gueh sama mbak sepupu dengan semena-mena memutuskan bahwasanya ultah Sifa yang pertama dirayakan di KFC. Yang kedua di McD. Yang ketiga di Pizza Hut dan yang keempat di Dae Jang Geum *dikeplak massal sepupu*. Ini semua hasil rembugan dari tante2 Sifa yang uhui abis. Sayang, ayah Sifa pulangnya  ntar lebaran. Pret banget. Masih lama. Udah keburu kurus kita!
Anyway grow up well Sifa. Be a good and elegant woman like your tante *tunjuk diri sendiri*.
Neomu neomu kyeopta uri Sifa!
Btw, sore menjelang magrib pas gueh ngapel ke rumah Sifa itu terjadi kesewenang-wenangan! Gueh, mbak Ogik, Pakde Mamat, dan tentu saja Mak-nya Sifa memperlakukan Sifa seenak udel kita! Haha. Jadi Sifa kan Minggu pagi mau kondangan, sama keluarga pastinya. Nah, kita2 yang maniak serial drama dan terobsesi pengen memperagakan salah satu adegan mulai mem-fitting-kan baju ke Sifa! Entah setan apa yang merasuki pikiran kita make-in baju ke Sifa yang dengan polosnya ketawa ketiwi pasrah. That was totally chaos! Hasilnya ini dia….
Yeoppo! Baju ala hanbok yang dipilih
Yang terakhir ultah dan yang paling cocok dipanggil pakde adalah Kangin! Kim Joong Woon-nim! Ahjussi yang gantengnya maksimal pake banget di SuperShow5 Seoul berulangtaon yang ke.. ke.. keberapa ya? Kepala tiga lah *males googling**penggemar taktahu malu**biar**monolog takberkesudahan*. Kangin yang sering dijuluki SJ appa dan disebut2 sebagai the most handsome raccoon! Pernah ribut sama KyuKyu gara2 Kyu gak mau foto sebelum make up *akibat kebanyakan bekas jerawat*. Pernah terlibat kasus hukum sampai akhirnya memutuskan wamil setelah album Sorry Sorry. Sampai akhirnya doi keluar wamil tahun 2012 yak? Sesaat sebelum Teuk masuk wamil. Begitu keluar wamil, Kangin agak pendiem. Mungkin akibat masih canggung. Umurnya sepantaran sama Leeteuk n Heechul. Dari ketiga om2 entu yang paling cocok jadi leader adalah Teuk emang. Kalo Kangin yang jadi leader, rumornya SJ bakal langsung bubar. Haha. Underestimate banget yak. Setidaknya mereka akan bertahan dua tiga bulan laah. *sama aja*. Makin ke sini, Kangin makin mature kok. Perkembangan yang berkualitas dan menggembirakan. Om2 yang perlu mendapatkan perhatian adalah Heechul. Khawatir gueh dengan kelakoan Heechul yang masih asyik sama Elsa, Gunhee, dan kutek mengkutek kuku. Hee-nim, find a wife soon! Ajak Teuk sama Kangin juga! Anyway, chukae Kangin-nim oppa! haha. Be a better and great hyung for your dongsaeng. Grow up well, manhi mokgo *jelas*, healthy and happy!!
Keren yaak!
Happy for all of them! Acara kumpul2 emang selalu  menyenangkan. Kalo kue-nya Sifa dipotong sabtunya, punyanya Damar dipotong hari Minggu. Sifa yang mewakili motong kuehnya. Damar terlalu malu bagai perawan yang mau dilamar buat motong kueh disaksiin bapak, ibu, sepupu, n ponakan *dih*. 
Potong kuehnya sekarang juga Sifaa! Kita lapar!!
Berkaitan dengan tradisi motong kue. Beberapa taon yang lalu, keluarga gueh mengingat ulang taon dengan makan bakmi atau nasgor di warung langganan. Dan gueh merasa cukup. I mean, ultah bukan sesuatu yang musti hebring dirayain. Tapi sekarang, pemikiran gueh berubah. Pernah baca di ig, hal yang menyedihkan adalah orang tua yang makan sendiri dan orang yang sudah tidak mengingat ulang tahunnya. I don’t like that. That’s why I wanna change that. Lets celebrate our b’day! Even cuma tiup lilin di atas donat ato cilok it’s okay!
Soo, happy bday Damar, Sifa, Kangin! Love u all *kisseu kisseu*
Wish all the best!

2 comments:

Bibi Titi Teliti said...

Mikaaa...titip2 ucapan selamat ulang tahun buat Damar & Sifa yaaah :)

Moga panjang umuuur...
Dan kenapa atuh Damar perginya pake bawa2 perabot dapur segala sih...ckckck....

Aniwei sekarang Kangin jadi kurusan yah :)

diyutmika said...
This comment has been removed by the author.