Sunday 1 February 2015

3 Days-nya Micky Yoochun part 2

H-2 Ultahnya Yuyun...
Jelas gueh kalah start sama pens berat doi di ig. IG udah mulai rusuh! Twitter apalagi. Ide2 yang awalnya gue anggep brilian, e, ternyata udah dipakai! Onde mande... meski masih umur 14-19 tahun-an, pens Kyuhyun tidak bisa dianggap remeh. Kenapa pada gak suka sama Aliando ato AL aja sih? Gueh aja yang menguasai Kyuhyun napa sih? *looh yang kenapeh*. 
Sementara tinggalkan kebingungan mau ngado apa buat Yuyun. Nglanjutin postingan soal 3days kemaren dulu. Kita masih konsisten ya ngebash ngebahas 3days-nya si jenong Yoochun sembari menowel2 om2 kece kita. SJ member should took part of this drama! Ato bikin versi lawaknya boleh lah. Kekecean mereka tidak bisa diabaikan, bukan? SJ keren sekali pake jas2 rapih ala paspampres itu.
Aku percayakan idupku padamu, oppa! #NafkahiAkuOppa #Sedeng
Uwooow banget pose mereka. Aku yakin bahkan Kim Do Jin pun tidak akan bisa menyentuhku! *Ngapain juga Kim Do Jin ngurusi gue?*. Mereka jelas piawai mempergunakan bedil mereka. Melakukan gerakan sulit untuk melindungi VIP juga tidak sulit karena keseringan ngedance plus VIP akan senang karena mereka punya bakat ngelawak!
Asal ente paham bahasa korea, dijamin ketawa mlulu. FYI, gueh masih mengandalkan eng sub. Thanks

Yang Khas dari KorSel

Mau itu penjahat. Mau seseorang yang dibenci tetep manggil pake sapaan hormat! Coba deh kalo ngeliat ada orang sarap hilang akal macem Kim Do Jin entu. Bawaan pengen maki2 manggil Kim doang ato manggil penghianat adalah hal yang wajar bukan? Tapi orang2 di Blue House, bahkan presiden Lee masih manggil dengan diembel2i kata pimpinan. Pimpinan Kim. Salut campur gemes! Kenapa gak manggil Kim tok? Tapi kadang juga pake tambahan ya inma ato apa itu yang kayaknya artinya brengsek. 
Sikap hormat orang Korea oke punya. Ini salah satu hikmah nontonin drama korea. Oke, gue asimilasi ni sikap. Dulu ya dulu, kalo lagi sebel ma seseorang gueh biasanya langsung sebut nama, misalnya sama mas2 yang di administrasi dekanat. Saking betenya, kalo ngomong gue langsung sebut Agus pas lagi ngerumpiin doi sama temen. Kalo pas ketemu langsung sih masih pake mas, tapi pelan. Jadi kedengerannya Agus doang. Ato pas kerja, ada temen yang gue panggil mas setelah doi kasih roti ke seluruh ruangan. Ini terdeteksi sama Fina ahjumma. Katanya dengan muka pengen digampar,"halaah, manggil mas kalo dikasih makanan,". Gue cuma mesem. Bertekad buat ngempesin ban-nya mbak Fina kalo Alloh mengizinkan.
Sopan santun orang Korea okelah. Si Kim Do Jin aja masih menganggukkan kepala abis ngancem presiden Lee. 
Masak gueh kalah sama si psikopat Kim Do Jin?
Kata panggilan macem hyung, noona, pimpinan, dokter, guru selalu tersemat sebelum memanggil seseorang. Ini keren! Guru Seo, dokter Oh, pimpinan Kim Do Jin, presiden Lee, dll. Kita musti tiru nih. Masak presiden disebut Jokowi doang? SBY? Soeharto? Habibie? Gak sopan banget! Apa susahnya sih bilang Presiden Joko Widodo, Presiden Susilo  Bambang Yudhoyono, Presiden kedua Soeharto, Presiden ketiga Habibie. Kan lebih enak nyebut Menteri Susi ato Ibu menteri Susi daripada nyebut Susi Pudjiastuti doang. Emang Menteri Susi tetangga lo? Temen ngegosip loe? Temen kpop loe? Emang sih pasti selalu ada orang yang gak sopan. Pengacara Jjang di I hear your voice itu kan gak ada sopan2nya sama seniornya. Gak boleh ditiru ini. 
Selain sopan2, akting mereka asek punya, kecuali Yoochun ya, yang kerap mengingatkanku pada Pangeran di Rooftop Prince *please jangan bash blog gueh, fans Yoochun*. Presiden Lee aktingnya oke punya. Pas muda jadi konsultan Falcon dan pas jadi presiden beda! 
Keliatan licik dan pintar
Keliatan sebagai pengayom rakyat *polisi kali ah*
Apa karena gaya rambutnya ya? *mikir keras*

Pesan Moral

Di akhir cerita, semua pengikut pemimpin Kim diinterogasi. Ada hal menarik ketika salah seorang jaksa ditanya kok jadi penghianat dan melakukan kejahatan. Dia bilang "Kejayaan dan keadilan tidak akan memberiku rumah,". Oh my god! Heol! Ini mengerikan sekali. Apakah benar jaksa di sana gak bisa membeli rumah? Apa dia jaksa baru? Sementara paspampres aja udah bisa nyewa flat sama punya mobil. Emang sih ini filem, tapi setidaknya ini memberikan gambaran ada beberapa orang di luar sana yang mungkin mengalaminya.
Kamu jahaaat! Jaksa jahat! Napeun saram!
Untunglah akan selalu ada penegak hukum yang siap memberantas kejahatan. Gak peduli penjahat akan selalu ada, meski mereka akan pensiun, akan selalu ada orang-orang baik yang menegakkan keadilan! Merdekaa!
Abaikan muka yang cenderung antagonis, jaksa ini adalah jaksa yang berdedikasi dan percaya keadilan tidak akan pernah salah *kayaknya gue kebanyakan nambahin kalimat deh*
Presiden Lee juga menjadi penyampai pesan moral bahwa kebenaran harus disampaikan. Paspampres memang bertugas melindungi presiden, begitu pula presiden yang wajib melindungi rakyatnya. Super sekali presiden Lee! 
Presiden Lee bersama kita teman! Gookjonghajima!
Ini yang keren dari drama korea. Ada yang bisa dipetik hikmahnya. Hal yang sulit dilakukan saat melihat sinetron lokal. Gueh sulit mengambil hikmah dari sinetron ganteng2 somplak srigala. Apakah kita diminta untuk mencintai srigala dan vampire? Apakah kita diajarkan untuk saling menyayangi dengan saling menatap penuh nafsu gak jelas?  Ato kita bisa mengambil hikmah bahwasanya di era globalisasi masih ada yang berada pada perkembangan masyarakat metafisik Auguste Comte yang percaya pada hal2 mistis?

Ini apa maksudnya

Meski drama korea udah bisa dibilang keren. Ada juga saat2 yang gueh gagal mudeng apa yang sedang terjadi.
SWAT? Are u sure?
SWAT? Special Weapon And Tactics? Itu bukannya dari Amerika? Jadi sekarang SWAT buka cabang gitu di Korea? Mustinya kan SAT deh, soalnya banyak bertebaran pasukan dengan label punggung SAT. Eh, ternyata bener SWAT. Ini ada cuplikan beritanya
... Aksi penyerbuan ini merupakan rangkaian dari kegiatan latihan gabungan antara polisi dan tentara Korea Selatan. ©AFP PHOTO/JUNG YEON-JE Anggota tim SWAT Korea Selatan saat mengikuti latihan anti-teror di Seoul, Rabu (21/1). Latihan anti-teror ini diikuti oleh polisi SWAT dan tentara Korea Selatan... (sumber)
Hiaah. Ternyata bener kata Kukira. Orang KorSel maniak Amrik. Orang Amrik maniak Indonesia. Orang Indonesia maniak KorSel. Lingkaran pret! Amrik punya White House, Korea punya Blue House. Kita dong punya Istana Merdeka *nasionalisme berkibar*.

Baiklah. Part 2 udah selesai. Besok dilanjut bagian yang memungkinkan kita untuk menggoda agen Han dengan suit2 centil. Daaag. Annyeong :)





No comments: