Wednesday 10 December 2008

i wanNa groW uP


KEDEWASAAN

Well, kata- kata kedewasaan beberapa kali menggangguku..enggak ding lebih tepatnya aku yang berusaha untuk memikirkannya…

Bisa bayanin kan, bentar lagi mau 2009, usia 21 dah mulai terbentang…twenty one! I think that time to think bigger, lebih rumit, kompleks dan future dah datang. Bukan berarti masa-masa lalu atau kini gak mikir tentang hal itu, tapi aku pikir sudah saatnya memikirkan dengan lebih dalam, dan tentu kerja keras…

Aku sebenarnya gak terlalu paham dengan kedewasaan, bahkan cenderung binggung..aku pernah ngobrol ma mpit, sohib yang cerewet, njalanin long distance, masih suka sms-an ma cowok lain( hehe…teman oke, cinta only for someone in Kalimantan ya, mpit?). aku ngomong ma mpit, “Pit, kamu ngerasa gak seh kadang kalo aku, kamu lom bisa dibilang adult? Masih a girl…?” . Trus mpit bilang,” coba kamu tanya ma orang yang jarang liat kamu, pasti bisa liat perbedaannya. Kalo kamu tanya aku yang tiap kali ketemu ya gak ngaruh, kan tiap ari ketemu?”

Yah, aku nerasa ada benarnya kata mpit…tapi kau tetap ja binggung ma hal entu..kalo dalam bayanganku neh ya…cewek yang dewasa tu yang pake tas wanita cangklong ( itu lo yang terbuat dari kulit, meling-meling, pokonya cewek banget deh), trus pake sepatu feminine, hak, pantofel, atau yang cantik- cantik gitu, trus pake eye shadow, mascara, bedak, wangi, rambut indah, atau jilbab yang anggun, trus cara bicara pelan dan tertata trus gaya pakaiannya juga betul—betul oke…

Padahal selama ini aku pribadi betul- betul jauh dari gambaranku ndiri..heheh. Aku tu kalo kuliah pake sepatu kets, celana, ta juga masih yang casual, selempang, dan make up yang seadanya banget..palingan cuma pake p***s, lip glos, lotion. Udah itu doang…I feel enough meski kadang merasa polos banget..hahaa. Trus kalo dirumah ato di kost tambah parah, Cuma pake celana pendek, kaos oblong! Persis sama, gak nyimpang dengan gaya busanaku 10 taon lalu..masih mending pas BALITA cus aku masih bisa dengan PEDEnya pake singlet, oblong plus celana pendek (kalo sekarang mungkin dah jaman hot pants ma tank top ya?)

padahal kalo liat teman- temen di rumah yang sama- sama dah kuliah ki wes pol tenan sek dandan, begaya dan lumayan lah dibanding aku…

napa ya?

Or that just my feeling????

Aku memakai baju yang aku rasa aku nyaman pake, begitu juga dengan urusan lain..aku berusaha jujur ma diriku sendiri…aku gak bisa pake sepatu yang cantik- cantik itu..karena aku ngerasa kakiku itu gede and lucu banget kalo pake sepatu cewek…meski kadang kalo pake rok aku usahain pake sepatu yang feminine. Untung ja gak norak- norak amat…aku juga lom bisa pake bedak, cUz aku pasti gak bisa ngeratainya ke seluruh wajahku…malu banget aku kalo keliatan gak rata..dan aku gak mau ngerasa terlalu genit! Entahlah aku cuma ngerasa orang yang full dandan tu berlebihan…

Aku juga pernah tanya ma mpit,” kamu mau ngilangin sifat kamu sekarang gak?”

“ sedikit demi sedikit iya, tapi aku gak mungkin ngilangi kecerewetanku, cus dah dari sononya..”

Aku gak tau apa kau sependapat ma mpit ato gak…tapi aku tau aku mau aku nyaman dengan diriku sendiri…gak peduli apa itu yang dikatakan dengan kedewasaan ato bukan.

Aku pengen aku nyaman dengan diriku sendiri, mau aku pake kets terus, polosan, ketawa ngakak, ngomong gak jelas, kadang gak mood, atau gimanapun I wanna be mika who always learing, hearing, and giving…

4 comments:

andi said...

boleh ngasih comment ga?
kedewasaan emang biasanya dipandang dari bagaimana kita berpenampilan, tapi kadang penampilan pun tak tentu menunjukan bagaimana kedewasaan itu sesungguhnya, kalau boleh berbunga-bubnga ni punya bahasa,
dewasa adalah saat kita tahu bahwa kita salah, mau mengakui kalau kita salah, mau minta maaf akan kesalahan kita, dan akhirnya mau memperbaikinya

mikaw said...

boleh banget lah...thanks yup

andi said...

yup..sama-sama, kapan-kapan kasih comment juga dunk ke blogku, jangan hanya anak Klaten itu saja yang ngasih comment, hehehe

pipit ngeblok said...

wah mik.....kok namaku ikut dipake juga....hehehehehe..
ikutan diskusi ya buk ya...menurutku dewasa ki ketika kita mampu melihat yang terbaik buat diri kita dan bisa bertanggung jawab atas apa yang kita lakukan.....heheheehheeheh