Sunday 22 March 2015

Anak Mol Mantai:Reunited!

Gueh bukannya mau mengkotak2kan atau membulet2kan sesuatu. Mol diperbandingkan sama pantai. Jelas gak bisa. Tiap tempat memiliki pesona masing2. Kalo pantai jelas dengan deburan ombak dan seafoodnya plus angin yang melambai2. Kalo mol dengan keatraktifan display tenant, AC, dan kebersihannya plus foodcourt-nya yang aduhai menggoda. Judul ini murni karena ke-catcy-annya doang. Judul entu muncul spontan waktu saatnya kita ngerasa udah waktunya kembali ke habitat asli: Mol! 
I love beach a lots! Tapi kadang ada waktunya gueh lebih pengen ngemol. Pengen ngadem di foodcourt ato carrefournya. Nah, kali ini gueh lebih milih ngemol daripada mantai. Cuma gara2 perawan panci, Afik aja yang ngidam pengen mantai akhirnya ngebuat kita ke parangtritis. 
Please welcome us, parangtritis!
Rencana awal adalah ngemol, show di Inulvizta, sama makan di Kiko ato pemancingan sendang ayu. Hasil akhirnya nyasar indomaret, lanjut mantai, amplaz, dan makan di rice bowl yang mahal dan gak enak gak kenyang! Oknumnya cuma satu: Afika yang kayaknya lagi sakau pengen ngebau2in pantai! Yang lain mah adem ayem pengen ngemol. Sebenarnya kita berempat *gueh,Hisam, Mak Lis, dan Bekah* bisa aja nendang doi keluar dari mobil, cuma masalahnya yang nyetir siapa? Gueh? Nyetarter aja gueh masih amatir! Bawa dari lapangan sampai rumah aja nyungsep! Mending idem sama sopir dah :) Kalo gueh udah profesional yang nyetir, lo bakal gueh bekep di bagasi, Fik!
Cerita diawali dengan janjian berangkat jam 7.30 dari rumah. Nyatanya jam 7.30an lebih si Afik baru nyampe rumah. Langsung nyamperin Hisam. Perawan Morisan sudah siap dengan manisnya. Nyampe di stasiun buat jemput Bekah udah jam8an. Padahal Bekah udah nyampe dari jam 7.30. Kesian. Gueh ketawa2 doang liat muka Bekah yang absurd udah mau mbalik mobil. Udah jam segitu, si Afik masih pengen sarapan. Padahal udah gueh bawain gemblong lo! Doi dengan sok2an jadi soto representative-nya mbok Giyem. Mengiming2i kita dengan gorengan anget. Mendengar gorengan anget, hati kita udah goyah. Okeh! Sarapan dulu lah. Di warung soto, kita berdebat mengenai minyak pada gorengan yang gak sehat! Bikin lemak bertambah dan cara biar bisa makan banyak tanpa khawatir bertambah lemaknya. Perdebatan terus berlangsung semakin panas sambil nyomot mendoan! Si Hisam yang udah seminggu gak makan nasi dengan entengnya ngabisin tiga mendoan. Bekah satu mendoan satu sate telur puyuh. Afika sate lemak plus tahu isi. Gueh paling santun, cuma satu mendoan. Gak terlalu berdosa. Udah kenyang makan, Afika usul buat mbungkus tu gorengan. Sebagai teman yang budiman, gueh nurut. Kampret emang. Kenyang dan hati agak was2 kalo2 lingkar perut nambah 2 inci. Sepanjang perjalanan kita berusaha membakar lemak dengan ngegosip. Sayang ngegosip ditemeni sama gemblong...
Hap! masukklah gemblong ke perut Bekah
Selca dulu lah sama Bekah
Selca yang berbahaya. Jangan ditiru nak
Nyampe di jombor masih nunggu mak lis beberapa menit. Selagi nunggu mak lis nyampe dari Megelang, kita ngegosip lagi. Dari mobil goyang ampe radio MTA. Ya, khas obrolan intelek kebanyakan cilok gitu deh. Obrolan dari mobil goyang berubah mempeributkan kemana tujuan selanjutnya. Pantai, Kalibiru, Kaliurang ato Tamansari. Yang menang jelas pantai. Okelah, cuus ke Parangtritis di tengah hari bolong. 
Tiga wanita saleha siap menjadi ibunya anak2 *hiii**geli sendiri*
Kita masuk lewat jalur resmi looo
Naluri reporter Bekah keluar. Tiket yang seharusnya 4750 dijadiin 5000. Gak dikasih uang kembalian. Coba aja kalikan 10 tiket aja. Dalam sehari berapa uang siluman *thanks to Pak Ahok yang ngegemesin entu* yang beredar? Iya kalo masuk ke kas daerah kalo masuk ke kas pribadi? Maksudnya gini, mending sekalian 5000 jadi ntar laporan kan tetap 5000. Jadi ntar kalo ada cover story yang ngebahas uang siluman ini yang nulis udah ketauan. Bekah. Hahaha. 
O Hoooo. Parangtritis! Long time no see! Beberapa waktu lalu ke parangtritis sama temen2 kantor. Belom ada yang berubah. Masih kotor. Haha. Begitu nyampe pantai, agenda utama langsung dikerjakan! Poto2 dong! Parade selca dimulaaai!!
Pose tanpa tema. Bapak yang dibelakang photobomb
Mereka terlihat loveable dari belakang. Dari depan? gamparable
Parangtritis terbelaah sodaraaa!! Keren banget ini! Kalo bawa baju ganti gue bakal dengan senang hati glundungan di sini :)
Trio Lingua. Muka duo tengu emang mengundang untuk dilempar tongsis!
Gue mencoba ber-aegyo dan bekah mencoba memancing emosi pemirsaah
Gak ngerti gueh sama angel ini
Lengan gueh lagi ekting jadi paha *kkk*
Jilbab mak lis cetar membahana. Jilbab gueh pasrah dipermainkan angin parangtritis
Dengan model dan angel yang sama. Memuakkan tapi nyenengiiin!
Lagiiii
Sekali lagi deh
Enaknya tuh bawa fotografer sendiri. Jadi segala kelakoan kita kejepret kamera. Ya, mirip lah sama konsep fans gitu. Haha. Udah capek foto2 saatnya makaaan! Sebelumnya kita kan mampir di tempat yang adem tapi harganya mahal indomaret dan habis hampir 100rebong boo! Allohuakbar! Kerasukan tuyul macam apa kami ni??
Padahal mak lis udah bawa duren looh! Dasaar gembloong!
Tu onigiri Hisam ikutan nongol. Nasi lo itu! Diet is nonsense kalo pas kumpul gini!
Panaasnya gak kukuu!! Anak mol musti kembali ke habitatnya!! *disambit gemblong*. Well, Parangtritis see you soon :)
Meninggalkan jejak di paris yang emm, panas *muka Bekah minta di crop*
Baru juga selesai pesta cemilan dan duren. Gueh udah gelisah aja. Lapeeer boo! Okeh, lanjut ke sesi berikutnya: Ambarukmo Plaza. Awalnya juga gueh gak suka ma mol ini. Terlalu gedeee! Tapi lama kelamaan gueh cinta juga sama ni mol. Segala jenis mol gueh jadi suka! Ini nih! Gara2 dolo di CP gueh mabok kerjaan, jadi dikit2 merindukan mol, kangen mol, pengen makan es krim di mol, pengen beli ubi cilembu di mol, pokoknya gueh jadi kecanduan semua yang berbau mol lah! 
Libur panjang menyebabkan jalan ke Amplaz jadi maceet! Kita ampe muter lagi dan memutuskan untuk parkir di luar aja. Dan tentu aja, segera makan lagi. Si jiwa representative, Afika kembali meracuni pikiran kita dengan mempromosikan nasi goreng se-tampah. Katanya nasi gorengnya itu banyaaak banget! Begitu mendengar mulut nasi goreng tampah representative mulai berkicau, tertariklah kita. Muteeer nyari tu warung *dih, warung* di foodcourt amplaz. Gak nemu. Akhirnya malah nemu Rice bowl. Nyeseel gueh! Mahal sih gak papa asal worth it kayak Dae Jang Geum itu. Ini ampir abis 300rebong ee, gak enak pula. Gueh sama sekali ga merekomendasikan Rice Bowl. Mending angkringan. Lebih maaat! Tau gitu ke Michi Go ajah.
Suasana di Rice Bowl. Biasa ajaah
Minuman yang harganya sedikut masuk akal. Kopi tarik. Es lemon tea. Es Jeruk kasih es krim
Atas lauknya seafood. Sebelahnya Kwetiew goreng. Bawahnya Kung Pow. Sebelahnya Kwetiew kuah. Paling mending punya gueh yang seafood itu
Harganya rata2 25an lebih. Coba kita ke Phuket aja. Bisa meledak perut kita dengan uang 300 itu! Tapi tenang, itulah gunanya pengalaman. Besok2 hakul yakin ogah gueh ke sana lagi. Masih mending bekal gueh *sedikit songong minta dikeplak*
Muriih miriiih! Gak nyampe 10rebong malah! Kalo di kasih ayam paling nambah 5 ribu doang
Intinya ekspektasi gueh sama rice bowl di Rice Bowl Amplaz terlalu tinggi. Harapan buat makan rice bowl macem gambar di bawah tinggalah impian *apaan seeh?*
Gueh mau rice bowl yang kayak giniii!
Tapii, paling gak kita bisa lo praktikkin tantangannya @dagelan. Kita tumpuk hape jadi satu pas makan di Rice Bowl. Satu yang gak ikut tumpuk2an. Hape gueh. Kan buat keperluan blog. Hehe.
Samsung-LG-lenovo-samsung. Sony gueh pake buat motret
Makan ampe jam 3an. Langsung deh cuuus pulang. Niat buat ngemol till drop terkalahkan sama waktu. Sebelumnya menghabisken duren sesi kedua! Enaaaak!
Kembali nglamuti duren! Sesekali ngegosipin Afika yg sook desy ratnasari si miss no comment
Tak terasa a day with monster! I really love n thanks for all. It was another great, fun, lovable, and laughable moment with them. Alhamdulillah. Perjalanan di tutup dengan es klim Makdi!! Horeeee!
Ice cream cone!!! We really LOVE it!
Another story of us. Geng ini sering gueh sebut geng Nero. Biasanya monster. Dulu pernah pengen ganti jadi cenutic *terpengaruh sama smash**dasar labil!*. Daan mungkin persahabatan ini gak sekuat geng-nya Genta di 5cm. Ato gak setenar Kyu-Line. Kita masih mencoba untuk merumuskan AD-ART geng kita. Masih menuju ke persahabatan yang gak cuma seneng2 tapi juga mengajarkan sesuatu hal. Harapan gueh, kita lebih terbuka dan menganggap satu sama lain sodara. Gueh bisa cerita siapa yang lagi gueh taksir. Hisam bisa cerita ketangguhan doi yang masih fight sama skripsi. Bekah bisa tetep tanya hal2 yang mengganggunya. Mak lis bisa cerita satu rahasianya yang ngebuat gueh merasa gagal sebagai sahabat karena gak berani bertanya. Dan tentu Afika bisa lebih terbuka dengan setiap sisi darinya. Kelak, gueh harap kita kumpul dan salah satu dari kita bilang,"Mak, gueh udah punya calon!" dengan berseri2 yang bakal kita sambut dengan teriakan histeris. I wish gak ada lagi rasa penasaran mengenai kehidupan kita masing2. Kita tahu satu sama lain dan kita saling menguatkan. I love u mak2. Really. Thanks for everythings :)))



 




No comments: