Thursday 12 March 2015

Let it Go!

Deng2...
Gak ada yang aneh kan sama foto di bawah ini? 

 

Iya, emang biasa aja. Tapi kalo gue bilang foto cewek di sebelah itu adalah mantannya teman segeng, gimana? Biasa aja kan? Persoalannya adalah sampai detik ini gueh n temen2 segeng di monsters itu gak tahu kisah cinta awal dan akhir si A ini. Istilahnya si A dan si embak yang gak boleh disebutkan inisialnya tapi yang fotonya gueh pajang ini putus dengan tidak dirayakan di angkringan. Gueh sih gak minat mengurusi ato ikut campur dengan masa lalu mereka. Seperti kata mbak Inul:
masa lalu biarkan jadi masa laluuuuu
Sayangnya sampai detik ini, si A gak mau ngobrol soal si embak ini. Mau dipancing kaya gimana juga gak mempan, pake spagetty, pake bahasan yang agak2 mesum juga gak keluar konfirmasi dari mulut doi. Ya sudahlah. Gueh mah asik2 aja. 
Gueh bukan tipe yang kalo elo gak suka sama X gueh juga bakalan gak suka sama X. Selama si X asik2 aja, gueh juga asik2 aja. Gueh juga kalo gak cocok sama Y misalnya, gak pengen memengaruhi orang lain biar ikutan gak cocok. Gueh bukan orang yang selalu bener. Bukan dalam kapasitas gueh buat ngumbar hal2 yang gak berurusan sama gueh. Ini berlaku untuk orang lain. Gak ada yang memberi hak buat ngomong sesuatu yang bukan haknya. Kita hormati setiap keputusan orang lain asal bertanggung jawab yes? Kebanyakan makan soto tanpa kuah jadi bisa nulis quote2 gini ih. 
Gueh merasa si A belum me-let it go-kan perasaan2 masa lalu doi. Jadi bahasan mengenai mbaknya ini jadi bahasan yang sensitif. Doi bakalan diam seribu bahasa, diam tanpa kata, dan mendadak kayak ayam kena penyakit tetelo. Gak mau mengklarifikasi sama sekali. Itulah mengapa anggota geng lain juga nganggep si A masih terbayang2 bayangan mbaknya ini. Ini berbeda dengan masih punya perasaan ya. Gueh nebak kalo A udah gak ada perasaan lagi, cuma entah apa yang sebenarnya dia sembunyikan. Biarin aja. Yang jelas gueh bertekad sebelom A malam pertama doi harus menjawab pertanyaan gueh!
Daaan, berkat A jugalah gueh jadi kenal sama embak ini. Malah bertemen. Gueh sangat berterimakasih sama dia. Dia banyak ngebantu pas gue lontang2 nyari kerjaan. Ngasih info kalo di Putra Nugraha lagi buka lowker editor. Di Kartasura ada penerbit lagi butuh editor. Di Solo juga ada lowongan editor. Sampai akhirnya gueh berlabuh di Darma Aksara, tempat ngumpul para penulis. Trus pindah ke Aryhaeko meski cuma bentar. Dan baiknya doi masih ngasih kerjaan sampingan. Mata udah jereng melototin kata demi kata di layar, malem masih ngerjain job dari dia. Udah gueh niatin emang. Fee-nya buat nonton SuperShow! Kalo gak inget SuperShow gueh udah lempar tu naskah dan molor di kos-an dengan bahagia! 
Kampretnya, SuperShow udah konfirm giliran gueh yang resah! Duit baru 800rebong, padahal target yang VIP ato festival dgn harga perkiraan ampe 2 jutaan. Belom masih mikir ke Tangerangnya. Naik odong2 jelas gak mungkin. Gueh masih waras. Kampret emang! Gueh jual lemak di badan ini apa ya? Hiks.  Laah, malah curhat. Lanjut ke let it go-lah...
Intinya mbak-nya ini baik! Doi gak mau gueh kasih tip karena udah ngasih kerjaan ke gueh. Makanya gueh sering ajak makan. Salah satunya ke Solaria di Solo Square. Kebetulan gueh juga belom pernah nyobain sini. hihi. Hidden agenda ini mah. 
Sekalian ngemeng2 tentang resto ini ya. Dolo, si A bilang kalo ni resto belom ada label halal. Hiiih, tidaak! Gueh gak mau doa gueh tertahan karena makan makanan yang gak halal! Tapi alhamdulillah ternyata beberapa review di internet bilang kalo Solaria udah halal! Amaan!
Seperti yang sudah pada bilang soal Solaria. Nuansa ungu-nya keren! Lembut dan entah mengapa memberi kesan adem. Cuma logonya yang gak gueh mengerti apa maksudnya. Sayang, sistem pelayananya ribet! Pesen ke mbak trus ke meja kasir baru balik ke meja. Dih, kitaa lapaar! Gak kuat buat jalan dari base 1 ke base 2, embaak!
masih sepi
Dapurnya kelihatan. Base 1
Meja kasir. Base 2
Gak bisa bayangin kalo ramai. Pasti riweh banget. Ke base 1 trus ke base 2. Mending makan indomie di rumah. Untungnya gak ngajak bapak. Bisa ngedumel dari sabang sampai merauke kalo kelamaan yang melayani.
Dan bagusnya makananya banyak jenisnya tanpa gambar di menunya. Bete deh. Kemungkinan ketipu sama nama bisa terjadi teman! Soo, lets talk about food now!
Es jeruk. Nama kerennya lemonade
Enak. Sruputan pertama. Sruputan kelanjutnya eneg. Greentea apa gitu
Ceritanya snack. Lupa namanya. Harganya 17 rebong. Pret emang. Mending beli siomay
Chicken Gordong Blue. 30an lebih. Gak enak. Biasa ajaah.
Nasi capcay cumi. Gak nyampe 30rebog. Cuminya enak
Overall sih mayan Solaria. Penasaran gueh sama nasi gorengnya. Apakah bisa menggeser nasi goreng buatan ibuk tanpa trasi?
Yaah, inilah gueh. Posting dengan judul keren ala2 Frozen jatohnya ke makanan juga. Yaa, namanya masih kebawa tematik. Di sambung2in meski gak nyambung. Haha. Let it goooo. Let it gooooo....
Ketika kamu sangat menginginkan sesuatu, lepaskanlah. Ia yang akan mendekat padamu dengan kondisi lebih baik

Quote yang indah... Entah dari siapa...
 

No comments: