Tuesday 17 March 2015

Katakan dengan macros!

Di saat gueh memutuskan untuk gak nonton super show, di situlah Yuyun menggoda! Kampreet emang! I'm going nuts! Oppaaa! Undur SuperShow napa?? Abis lebaran kek setelah suasana tenang! *memukul2 abs Siwon*. 
Ini sungguh berat kawaaan! Super Junior mungkin akan menghantuiku, mencekikku, dan membuat hidupku tidak tenang kalo sampe gak nonton supershow! Agak lebhai memang. Em, lebhai parah ini mah. HaHa. 
Sebenarnya tekad buat nonton supershow udah ada sejak 2014. Someday, Im going to watch Super Show in Jakarta! Or Singapore *belagak*. Padahal duit pas2an. HaHa. But heii, i suffered a lots supaya bisa nabung dan menonton supershow Jakarta! Ngerjain kerjaan sampingan ampe malem. Dini hari bangun karena dikejar deadline! Demi tiket VIP! Supaya bisa grepe2 Eunhyuk! Bisa kedip2an sama Leeteuk! Suit2 centil sama Donghae dan tentu saja ngatain Kyuhyun! Tapi setelah dipikir2 lagi, Am i too much about super show? Apakah berlebihan pengen nonton supershow? Ada beberapa yang mengatakan ini sudah bukan masa gueh, masa fangirling yang seolah pengen mengorbankan semua demi sosok yang entah tahu ato gak dengan keberadaan kita? Lalu kapankah masa2 fangirling itu? Pas gueh masih SMA? Kuliah? Dan masih minta uang sama ortu? Diiih, memalukeen! Bukankah ini saat yang tepat? Di saat gueh udah bisa sedikit berjuang untuk sesuatu  yang bagi orang lain gak penting tapi sesuatu itulah yang menjadi salah satu 5 cm-ku. Apa itu berlebihan? *pemirsa sepakat bilang TIDAAAAK*
Gueh gak beli album SJ. Gue juga gak ikutan project2 buat mereka. Gueh juga gak ngebeli barang yang wow atas nama suka sama SJ. Gueh cuma sebatas donlot gambar, bikin macros, dengerin lagu, dan menonton reality show. Dengan cuma itu doang, bukankah SuperShow layak diperjuangkan? Nonton gerombolan mayoritas om2 yang terdiri atas om muka bayi Leeteuk, om alay maknya cabe2an Heechul, om Yang badannya segede gaban Kangin, om yang bakalan gabung setelah keluar wamil Yesung, om yang demen pamer abs 1 Siwon, om yang katanya mau wamil bareng2 Sungmin sama Shindong, om yang yang demen pamer abs 2 Eunhyuk, om yang demen pamer abs 2 Donghae, om yang gemar memasak Ryeowook, dan maknae yang gak terlihat maknae tapi bikin hebring kalo pake sport suit Kyuhyun. Om2 yang menyemarakkan hidup loh deh pokoknya! Aah, embuuh! Ini gara2 pemikiran yang terlalu rasional *dih*. Curhat dikit ye *ini banyak, Onah!*. 
Pemikiran rasional yang dimaksud adalah mempertimbangkan kondisi finansial, waktu, dan faktor x. Gueh udah bertekad kalo nonton supershow ogah beli yang di tribun. Trauma! Cuma bakal denger suara dan baru ngejerit kalo layar tanjep men-syuut SJ. Karena kesongongan ini lah, pemikiran rasional gueh ngamuk2! Tiket 2 jutaan, akomodasi bolak-bali bisa 1jutaan lebih, belom akomodasi, masak princess bobok di emperan alfamart? Belom beliin oleh2 buat Yuyun dan kawan2, belom beli bando yang ada tulisan Yuyun Kyuhyun-nya, belom lightsticknya. Apa gueh bobol tabungan yang sedianya buat ke Korea ya? *tidaaak*. 
Dari segi waktu-pun meski masih dua bulan lagi, gueh jadi gak yakin karena menunggu kabar dari pulau seberang. Kalo tiba2 gueh dicalling2 dan suruh jadi brand ambassador yang baru di bulan Mei? Poseng kita!
Dan faktor x disponsori oleh kegalauan pengen beli henpon baru. Note membuatku lemaah! Aku sungguh tergoda! Mana Damar nenteng tu Note dengan songongnya pula! Adik durhakaa!! Tapii, hina banget gueh mem-versus-kan supershow dengan note! Dinama ego seorang pens alay nan lebhai gueh? Om2 ganteng gueh sandingkan dengan seonggok henpon pake dudulan alias pen stick! Omonaaa! Ujian apa ini, Gustii??  
Sudahlah. Biarkan si Yuyun menggoda dengan konser pribadi di gedung deket rumah gueh *alam mimpi-red* dan biarkan gueh mengunggah beberapa macros yang menjadi bukti kegalauan hati.
I think about it a thousand times, sodaraa!
Aku lemaaah! Aku lemaah kalo D&E sudah begini!
Sruduug aku, Yuun! Sruduug! *hina bgt gueh*
Bahkan Siwon turun tangan *makin hina*
Bisa apa aku kalo diancam om2 ganteng ini?
Iyah. Sepertinya gueh akan sakit. hati dan kantong.
Iye bang, Iye nonton.. di laptop *T_T*
Inyong paling demen ni macros! Berasa princess! Haha *gak tau malu*
Before u guys pick me, hug me first, juseyooo*mapan nek tengah*
Siaal! Pake typo segalee! Editor macam apaaa ini!
Emaaak! Om2 ini mencoba menggodaku!!
Tuuu kaan, gueh harus nontooon!
Ponakan kece juga ikut memeriahkan suasana :)
Iya Alma gak usah pedulikan tantemu yang alay ini
Itu karena mamamu yang terus menghujatku, Hayu-yaa!!
Kau mendukungku kan, Sifa? *peluuk Sifa*. Hyung alaah, nganggo typo barang!
Niatnya sih, bikin macros biar galaunya agak mendingan. Hasilnya malah semakin resah! Apa2an ini? Tapi muka gak santai Yuyun bikin gueh ngeper ih.
Jangan kau ukur cintaku dengan nonton supershow atau tidak, bang. Itu menyakitku!
Haruskah ku relakan supershow lagi? Arrrggg! Apa gueh bikin list keuntungan dan kekurangan kalo nonton supershow? Dengan begitu gueh telah bersikap adil dan tentu saja rasional *makan tu sional2an*. Oke, lets start!

Faktor Pendorong

1. Ngebuktiin kecantikan kekecean member SJ sekaligus saksi hidup jerawat Kyuhyun yang aduhai itu. Dengan atraksi dance2 atraktif nan mempesonah.
2. Kesempatan liat dance uhui midnight blues. Gueh musti mengamati dengan saksama kemampuan dance Kyuhyun. Katanya udah meningkat pesat semenjak Bonamana!*alesan mesum lebih cocok deh*
3. Liat secara live om2 pamer abs! Abs!! Abc udah sering! Sekarang saatnya abs! Kalo kondisi normal yang bakal pamer abs paling leeteuk, Siwon, Eunhyuk, Donghae. Kalo lagi untung bandar, bisa intip2 abs Yuyun. Well, maksudnya perut prenagen doi. Plus skirt yang paaas banget cenderung sesak sama badan doi. Ini tidak boleh dilewatkan begitu saja!

4. Bisa update di blog soal supershow! Dengan begitu, telah saaah gueh sebagai pengemban misi suci perwakilan ELF rasional di Indonesia! Gueh bakalan posting sampai ke detailnya! Semua! Dari pelaksanaan konser sampai hal2 remeh yang ketangkep mata. I-witness ceritanya! Ini bagus untuk dunia perblog-ingan *kayak yang lain enggak aja*
5. Bisa memperkenalkan kebudayaan negara Klaten pada member. Gueh bakalan dengan senang hati jadi guide kalo mereka tertarik mancing di Janti. Mungkin naik getek di Rowo Jombor. Ninjau masjid baru Al-Aqsa sekalian ijab. Kuliner di CFD. Nongkrong cakep di taman kota. Ato melihat secara langsung proses pembuatan tempe kedelai yang bergizi tinggi! Mantaaap kaan! Niat yang mulia sekali bukan? 

Faktor penghalang

1. Kondisi keuangan gueh bakal kolaps lagi seketika! Gak bisa jajan cilok. Gak bisa beli gentong mas. Gak bisa nongkrong di mol. Gak bisa nebus note juga. Cuma bisa ngiler kalo pada beli siomay! Ini juga gak gawat2 amat sih. Tinggal mengajukan proposal bailout pribadi ke ibuk dengan bercucuran air mata dan makin rajin kasih makan kucing juga beres. Ide cerdas!
2. Memaluken! Kata mbak fina gueh bakal malu abis kalo euphoria ini berakhir. Well, kayaknya enggak deh. Kenapa malu? Emang gueh nyolong? Korupsi? Orang cuma nonton konser trus ngeblog doang. Paling ntar gueh ketawa ngakak kalo baca ni postingan lagi. Yang malu paling anak gueh kelak. Punya mak alay lebhai pada masanya. *ini menyenangkan!*
3. Gak ada temen. Kata mak lis, “sonoo nonton sendiri kayak anak hilang!”. Dih, semprul emang mak lis. Temenin kek. Jangan ding, bisa bĂȘte gue kalo nonton sama mak lis. Dia kan rese’ kalo menyangkut SJ. Mending nonton sendiri seperti ninja hattori! Yang penting supershow! Merdekaaa! Lagian mana mau mak lis nonton. Dikasih gratisan aja nolak, apalagi bayar. Butuh mantra superdahsyaat buat nyeret doi ke supershow!


konklusi

Kalo dari perbandingan itu jelas kan pilihan mana yang musti gueh pilih? Itu secara teori. Entah besok2. Intinya gak ada konklusi. Biarkan gueh masih mumet dengan naskah, nunggu panggilan, dan supershow. Nih bonus buat pembaca yang budiman *mabok macros*
*nunggu di prapatan**antri odong2 juga*
Begitulah pembaca yang budiman curhatan hati saya. Semoga menginspirasi Anda2 sekalian untuk menyawer saya:)
Byeee
 


No comments: