Tuesday 31 March 2015

Meet the Monsters

Jepret diri sendiri langsung pake hape atau pake bantuan tongsis, monopod alat bantu apapun itu sejatinya tidak terlalu cocok dengan image gue. Gueh selalu merasa foto candid sangat cocok dengan image misterius gue. Gue tampak seperti seleb korea yang melaju *?!?!* di airport, dikelilingi para fans yang berteriak dengan histeris dan menjeprat-jepret setiap pergerakan! Gue merasa hasil jepretan candid itulah yang menunjukkan sosok gueh sebenarnya. Haha. Kalo dapet jepretan pas gue ngupil angep aja bonus, sodara!
Ngapain coba foto-foto diri sendiri? Miring sono, miring sini. Mulut ngasih aba-aba mlulu. Ribet! Kenapa gak minta tolong orang lain? Kan enak kita tinggal pose jadi deh fotonya.  Yee maunya. Intinya gue gak terlalu suka selfie. Pake kata selfie aja gueh males, lebih suka selca *ke-korea2-an*.
Sampai akhirnya gue menyadari, tanpa adanya tongsis, monopod dan kamera depan akan ada teman yang terkorbankan. Akan ada sohib gue yang gak ikutan kejepret kamera. Kalau berlima, kita cuma bisa foto berempat, musti gantian. Belom lagi kalo ada yang kena sindrom ‘gue kalau fotoin suka gak bagus’. Haha. Alasan aja! Bilang aja pengen eksis terus!
Kondisi entu jelas gak asik! Gue maunya sama-sama, no one left behind! Untunglah ada inovasi baru bernama tongsis. Tidak akan ada lagi yang diminta secara sukarela atau dipaksa untuk jadi fotografer. Gue dan geng gue bisa semena-mena foto di mana aja. Agak mengganggu sih kalau pake tongsis, misalnya pas di mol. Gak lucu deh ngacung2in tongsis kalo di mol. Naah kalau di pantai, tongsis is the best!
Kayak foto di bawah ini. Selfie masal sama geng monster diambil beberapa minggu lalu. Syukurlah, Afik bawa tongsis, jadi kita bisa foto dengan formasi lengkap! Yaaa, mayan lah pose-nya di tengah kebrutalan angin pantai yang mengobrak-abrik jilbab gueh.
Kayak di pantai pribadi. Hanya kita dan tongsis. Indah
Pantai adalah salah satu tujuan maen kita kalo ada kesempatan buat foya-foya. Kita pernah ke Baron. Ngeborong seafood dan makannya di Indrayanti, Gunung Kidul. Kali ini yang dipilih adalah Parangtritis. Tentu aja logistik jangan sampai lupa. Pantai dan makanan adalah dua hal yang saling melengkapi *ciee**iya, seperti aku dan Yuyun*. Tapi tenang, kita gak ngotorin laut kok. Kita bawa sampah yang telah dihasilkan dan dibuang di tempatnya *perutnya Afik-red*. Bahkan tanpa melakukan kegiatan apapun, ke pantai selalu menyenangkan. Em, sebenarnya bakal lebih betah kalo pantainya agak teduhan dikit. Kasih pohon lah pak pengelola. Atau dibuat semacam taman gitu. Pasti makin keren deh Parangtritis.
Nama geng gueh adalah geng monsters yang terdiri atas tiga wanita saleha dan dua cecunguk tengil. Hahaha. Kita adalah teman semenjak kuliah. Gue, Hisyam, sama Bekah udah kenal sejak SMA. Dolo sih rumor yang beredar, Bekah suka sama Hisyam. Atau Hisyam yang suka sama Bekah? Entah. Gue girang banget kalo ngegodain mereka berdua. Emang ngegodain lebih membahagiakan daripada digodain. Hisyam kan tipe2 sok cool gitu, berusaha gak terpengaruh. Naah, itu yang ngebuat gue makin semangat ngegodain. Sampai akhirnya kita kuliah di UNS. Ketemu sama Afik dan mbak Lilis. Kenal Afik lebih dalam *sumur kali ah* pas gue sama Bekah ditraktir nonton sama Hisyam. Makin lama makin deket. Apalagi pas kita bertiga dikerjain sama Hisyam! Waktu itu, Hisyam memutuskan untuk pindah ke Yogya dan tiba2 ngirim pesan ke kita kalo doi udah nunggu di Masjid Nurul Huda UNS. Pas gue ke sana, gak ada siapa2 boo! Kena kita sama jebakan April Mop Hisyam. Dasar tu anak, gue udah khawatir kalo2 dia ketangkep sama pecalang UNS gara2 pindah ke UNY. Haha.
Mbak Lilis adalah mbak kos gue dan Bekah. Mbak kos yang asek dan menjadi alasan gue berat mencari kos baru. Mbak Lilis yang entah kenapa gue merasa klik banget sama dia. Mbak Lilis yang tahu gueh naksir siapa, yang suka berdebat mengenai SJ dan BigBang, suka nyela SJ. Tapi tetap menempati posisi sebagai embak favorit gue. Gue gak punya mbak kandung dan kehadiran mbak Lilis menjadi salah satu moment yang gue syukuri. Sama seperti rasa syukur atas kehadiran mereka berempat. Hisyam, Afik, Mbak Lilis, dan Bekah. Kita emang gak selalu sama-sama. Kita juga gak selalu bisa ngebantuin satu sama lain. Gak selalu tanya kabar dan gak selalu perhatian. Untunglah saat ketemu, kita bisa saling berbagi tawa dan canda. Mereka adalah salah satu file dari folder persahabatan gue. Semoga persahabatan ini selalu ada sampai SJ  gak bisa lagi ngedance sorry-sorry:)
Soo, at least just wanna say… Kita emang gak smart-smart amat kayak smartfren tapi Chingu-yaa…saranghae!!! *kisseu n hugs* Bonus everyone!
lets smile forever!!
Yeeas! Semoga kita selalu bersama. Dan semoga giveaway dari emak gaeol jatoh ke akoh, biar kembali berselfie2 ria. Amiin. 
http://www.smartfren.com/ina/home/


2 comments:

Unknown said...

Terima Kasih ATas infonya, bermamfaat dan menambah wawasan.....
Salam Kenal Dan Salam Sukses.....

Tyaseta Rabita Nugraeni Sardjono said...

amin,
salam kenal
@guru5seni8
penulis di www.kartunet.or.id