Friday 20 March 2015

Sarangan Saranghae

Hayooo udah pada tahu belom kalo Sarangan entu masuk Magetan bukan Tawangmangu? Sama. Inyong juga baru ngarti. Troos??
Sarangan saranghae. Pronounce yang bagus yak? Suatu kali Afika pernah posting di SNS *ciee SNS* foto doi dengan capture "sarangan saranghae". I thought that was awesome! Dobel SS! Selain Spesial Sambal, juga ada Sarangan Saranghae! Pinjem ya Afikaa :))
Gak ada rencana sih buat ke Sarangan. Biasanya kalo direncanain suka ga jadi. Jadi kali ini idiom biarkan mengalir apa adanya bisa diterapkan. Beberapa minggu lalu gueh pengen nengok si Yoona, anaknya Tari. Nama sebenarnya sih Ainun. Gueh dengan semena2 ngasih panggilan Yoona. Si Mpit juga punya nama panggilan sendiri, Billa. Mak-nya yang mumet. Haha. Sayangnya kali ini Saenah yang bisa kumpul cuma gueh sama Sanna buat nyamperin Tari di TW. Gueh udah ngempet banget liat Yoona.
Penampakan si Yoona lokal. Di perjalanan naik odong2 udahh dikirimi sama Maknya Yoona
Tujuan awal sih nyicip sop buntut bu ugi nengok Yoona sama Tari. Pengen refreshing sejenak di TW. Melepaskan penat karena mumet deadline yang resek. Eeh, gak tahunya nyampe juga ke Sarangan. Meski hujan tetep cuss. Amboi dah. Untung ada pakde-nya Yoona yang siap jadi sopir. Kalo nyepeda mending pamit gueh. Lebih baik glundungan ala sinchan sama Yoona di kamar. Hawa TW sangat mendukung untuk glundungan ke sana ke mari :)
Setelah puas maen2 sama Yoona dibanting ke sana ke mari sama doi yang polahnya ajegilee, meluncurlah kita bertiga satu emak2 dua tante2 girang ke warung sop buntut bu ugi. 
Gong Xie Fat Choi ala Yoona yang uhuuii banget

Sop Buntut! Kemari naak :)
Sedaaapnya! Sayang ni sop cepat dingin. Saking dinginnya apa ya? Jadi lemaknya kentara sekali. Potongan wortel sama kentangnya gede booo! Empuk dan hilang sudah nilai gizinya. Haha. Sop dibanderol dengan harga 30an. Lumayan mahal. Tapi worth it laah. 
Mak Tari yang tidak terlihat seperti mak2 sedang fokus ngabisin sop-nya
Senyum bahagia udah ngabisin sop buntut
Selesai makan, ujaan derees!
Raining spell for love ni theme song-nya
Nyempetin selca buat penggemar
Tanpa rencana dan berlangsung tiba2 kita memutuskan ke Sarangan! Uhuiii! Asiik nih! Sejujurnya gueh tahunya Sarangan entu danau doang. Iya, cuma danau yang airnya pasti dingin! Secara di gunung gitu. But this place is quite pretty! 
Gunung Lawu *ngawur*
Ada speedboatnya boo! Terjadi pergolakan batin, naik gak ya? Gak bisa renang soalnya. Gonna be big big problem kalo tiba2 speedboat terbalik karena arus yang emang lumayan bergejolak. Tapi masak ke sarangan cuma nonton danau doang? Mana asiik? Okelah, kita suit2in pemilik perahu buat membawa rombongan mak2 alay keliling danau. Sempet terjadi pertumpahan air ludah buat nentuin tarif perahu. Tarifnya 15 doang. Range-nya 15-30an. 
Di Sarangan Berjajar prahu prahuuuu
Siap balapan sama Lorenso ini maah
Siap mengelilingi danau sarangan
Sempet selca2an sebelum hujan kembali turun dan membuat kita macem kerupuk karena dikelilingi plastik!
Selca di speedboat
Pose gueh enggak banget. ENGGAK BANGEET!
Gueh oke banget. OKE BANGEEET!
Setelah sempat berbasah2ria dan berpengalaman menjadi kerupuk diplastikin muterlah kita sekali puteran. Mayaan lah. Seru. Seru lagi kalo cuaca cerah. Gueh pengen atraksi. Nyentuh air pake lidah! *jelas gak mungkin*
Perkenalkan kami duta Sarangan,"Annyeonghaseyoo"*dirajam rame2*
Puas nyepeedboat kita kembali ke pangkalan eh turun gunung. Mampir dong kita ke cilok kuah di Cemoro Sewu. Indaah:)
Yang hangat yang hangat 5000 doang
What a hilarious pose!
Oh ya kalo pada tanya ke mana Yoona, Yoona lagi asik jumpalitan... sama eyangnya. Yes. Kekuatan eyaang! Haha. Emaknya lagi butuh refreshing ini :)
Pemandangan pulang dari Magetan, Jawa Timur *ciee Jatim nih* baguus. Indah. 
Kereen yak
Saatnya bilang "UUuuuuuuu"
Basah2 enak buat  bobok
It's always good if u with friends. Meski gak lengkap. Semoga kelak kami bisa ke sana lagi. Dengan formasi lengkap dan dengan keceriaan yang sama :)

No comments: