Saturday 3 October 2015

Pentas seni? kpop star? Part 1

Postingan ini sudah pasti bakal dicerca sama Widya dengan berbagai hujatan ala haters. Haha.  Jadi Sabtu abis UTS itu ada yang namanya pentas seni untuk kelas XII. Sabtu ini jadwalnya kelas XII IPA. Sabtu depan jadwalnya XII IPS. Gue yang notebane-nya kurang hiburan langsung merangsek ke depan. Ini tidak boleh dilewatkan, coy!  Judulnya sih pentas seni, tapi jatohnya malah macem kpop star cabang kalsel. Mostly sih kpop yang dibawain. Ada beberapa sih yang menampilken tari tradisional atau kontemporer.

Sejujurnya musik yang menghentak emang biasanya lebih menarik daripada yang selow. Maksudnya lagu rum pump um lebih membuat suasana jadi seru dan semarak daripada tembang sinom parijoto *kayak ngarti aja sama tembang sinom*. Terlebih bagi jiwa muda yang senengnya grasa-grusu, grubak-grubuk, dan nyangsak sana-sini kalo ketemu oppa. Ya bisa lah dipahami kenapa kpop ato lagu pop lebih didemeni oleh para remaja harapan bangsa daripada langgam tradisional. Tapi tenang aja, ndak selamanya kami2 *gue mewakili para remaja ceritanya*ini suka lagu menghentak dan membuat panas. Ada saatnya kelak kami  lebih suka duduk di teras minum teh sambil dengerin langgam tradisional yang selow sambil tetap fangirling tentunya. Haha. Meski suka sama kpop dan lagu popular lainnya, gue masih pengen ntar di nikahan gue, ada seperangkat gamelan yang bakal mengiringi acara makan2nya. Nglaras dan menenangkan. Abis itu, baru deh after party-nya kita kpop-an semalaman suntuk! Hahaha.

Sayangnya dalam ajang pentas seni itu gak ada yang menampilkan tariannya SJ sama SNSD. Malah YG yang eksis abis. Acara dibuka dengan tarian yang membuat GD dkk nangis karena dance mereka ditarikan dengan semena2 oleh cowok2 IPA. Boom skakalakanya ngebikin pengen melempar kacang deh. Tapi tetep seru kok. Trus ada juga yang dance solo, duo macem akdong musician sama ala2 trouble maker. Lagu 2NE1 juga muncul yang comeback home sama naega je jalaga. Sama sekali gak ada bau2 SM! Nasib ya nasib.
Para penggemar siap fanchat
Fanboy siap merangsak masuk merubuhkan lapangan basket yeorobun!!
Nooh, ada yang naik sampai atas pohon tempat flying fox-an
Pentas seni dibuka dengan dance dari BigBang Bomskakalakaaa
Solo dance brooh!
gerakan uwik2 tanah
Nooh, ada tari tradisionalnya
Ini pake lagunya Meghan yang dear kangmas calon suami inyong
mirip dance-nya f(x) tapi bukan
Ini juga salah satu tari tradisional
Duo No No No
Sajojo kah? Lain bu ai jar siswa*bahasa gue uhui yak?*
Ini juga lain sajojo
girl group baru cieee
Duo trouble maker ceritanya
Semangat banar pian
Apapun itu, gue suka sama sekolah ini. Gak melulu belajar. Ada banyak kegiatan yang gue yakin bisa mendidik dan menjadikan siswa tidak hanya pintar secara akademis tapi juga berkarakter. Emang sih, masih aja susah nyuruh siswa dan sedihnya para guru juga untuk membuang sampah di tempatnya. Membuang sampah di tempatnya itu termasuk mengurusi sampah yang dihasilkan masing2, misalnya abis makan pembungkusnya di buang di tempat sampah. Ato jangan seenaknya ngebuang tisu ato sisa makanan di ember buat gelas kotor. Gue miris dengan postingan di fb yang menyebutkan bahwa keterlaluan sekolah selama 12 tahun tapi gak bisa buang sampah di tempat sampah. Ini yang keterlaluan siapa coba? Tapi kita tidak boleh putus harapan! Harapan itu masih ada bung! Biarin kuping siswa pada pengeng karena tiap kali ketemu gue selalu ngoceh soal buang sampah di tempat sampah! Haha. Last, biarkan kami para guru selca bentar nah :)

Hakseng annyeong!


No comments: