Wednesday 2 September 2015

Hambur2in Duit di Kapet

Tanbu emang beda! 
Dua kali tes narkoba broh! 
Setelah pengumuman kelolosan, kitorang C-ASN diminta untuk tes narkoba. Itu setelah pemberkasan which is juga udah tes narkoba. Mustinya pemkab mengadakan gathering kpopers! Ato Hadroh-an gitu karena tes-nya pas bulan Ramadan *siapin ketipung*
Ramadan tahun ini macem naik rollercoaster! Yang namanya jantung mencelos itu biasa. Hari ini ngomong A besok udah B, Ee, esuknya udah C. Hey, koe njuk dikeplak po? *ngomong sama pojokan kapet*. 
Jadi kronologinya gini. Pertama ada pengumuman tes narkoba hari sabtu trus ambil SK hari Senin. Itu dibulan Ramadan seminggu lebih menjelang lebaran. Eh, gueh belum crita soal lebaran. Haha. Mendengar kabar entu umur gue dan kawan2 di Jawa langsung berkurang 20 tahun! Grup di WA dan FB saingan bikin rusuh!
Oke, kalem. Sambil mewek
Gue langsung pengen beli kepel. Gak ada hubungannya.
Belom juga umur kite2 kembali ke semula udah ada RALAT bahwasanya agenda entu dibatalkan dan akan dijadwalkan ulang abis lebaran. Alhamdulillah. 
Ooh, Oke. Diralat. Gue suka ini. *Merayakan sambil beli kepel buat buka*
Pemberitahuan resmi dari blog
TAPI, DEMI YOONA DAN SEUNGGI YANG BARU AJA PUTUS ENTU INFO DIRALAT KEMBALI, PEMIRSAAAH!!! 
PERMAINAN APA INI YANG MEMPERMAINKAN GUE TANPA PERASAAN DAN SEMENA-MENA????
*CAPS LOCK MODE ON*
Fixed! Gak ada ralat2an lagi!
Aduh, paman2 di pemkab dont treat me like that dong. Tahu gitu mending langsung bagi SK sesuai pengumuman pertama entu kan! Haha. Bukannya apa2 ini berhubungan sama tiket mudik sodara! Masak gueh musti lebaran di Kapet? Ntar yang ngabisin kue2 lebaran sapa coba? Yang nyuci piring sapa coba? Yang terakhir abaikan saja, mengurangi kewibawaan saja.  
Yang masih di Jawa tentu ketar ketir. Dilema. Lebih berat dari pertanyaan "udah punya calon?". 
Mencoba mencari dispensasi kemurahan hati paman2 di BKD
Well, gueh juga mencoba mencari celah siapa tahu dapet dispensasi. Sebenarnya boleh karena mengingat banyak yang dari Jawa cuma gue akhirnya memutuskan cus ke sono biar bisa datang ambil SK-nya mepet. Gue ngeri kalo kueh2 lebaran belom abis sebelum gue tinggalkan. OKE FINE! Lets do dude! Cus ke Tanbu! Untung sepanjang perjalanan ijo royo2. Alamiah. Gak nemu mol.



Daan akhirnya sampailah kita di Kapet! Beginilah suasana damai dalam masa Ramadan meski sebelumnya misuh overload karena RALAT DIATAS RALAT KEMUDIAN RALAT LAGI. 



Terpujilah wahai para petugas yang sabtu2 bersedia mengetes kami! Paling kita disana cuma sekitar 1 jam kurang. Abis itu cus pulang. Iya. Udah gitu aja. Antara pengen ngrawus muka sendiri sama menahan diri mengingat bulan puasa. Ya sutralah bo. Anggep ini adalah cobaan di kala puasa. Masak cobaanya dalam bentuk oppa mlulu. Gantian dalam bentuk ngehamburin duit yes? HiHi. 
Selesai tes, kita balik ke penginapan. Tidur2 cantik dolo lah yaw sambil ngebooking tiket balik ke rumah. Pas booking via Traveloka, My Everything gue banyak2 mengucap istigafar dan terus istiqomah untuk tetap sabar karena harga tiketnya SUDAH SANGAT TIDAK WAJAR DAN MEMBUAT LO PENGEN MENCELUPKAN DIRI KE EMPANG2 ARAWANA! 
Menenangkan diri dengan takjil dari penginapan
Dompet sama air mata gue bener2 terkuras. Iye, gue RALAT duit ibuk bapak. Tapi kan gue gak enak menghabisken 2 jeti-an hanya demi kueh2 lebaran. Tapi kalo gak pulang, gueh mau sungkem sama siapa coba? Pak Bupati? Kalo gak ada kue semprong? 
Udaah! Lupakan tiket pesawat plat merah yang aduhai mahalnya. Perhatikan betapa unyunya selembar kertas ini. 
Pulang Pulaang!!
Kembali norak dengan nyolong label buat tas. Ini lebih cocok sama tas gueh deh daripada Lion. Tapi harga lion lebih cocok sama kantong gueh daripada Garuda. Maunya apa coba gue ini? Haha
Untunglah pemirsah! Meski puasa dapet dong kita makanan. Baguslah. Masak 2 jeti gak dapet snek2 gitu. Harga yang melambung entu dikarenakan gueh musti transit di Jakarta. Abis itu baru ke Jogja. Gak sekalian mampir Seoul. Haha. Gak jadi pulang kalo ke Seoul dulu. 
Kotak yang unyu sekali

Yang tertutup foil itu nasi goreng. Sial. Misal ni maksi senilai 100rebu, bayangkan jenis nasgor apa yang bisa dibuat oleh ibu gue? 
Roti. Cookies. Permen cap garuda. Akoa. Aduh maak. kenapa gak breadtalk? 
Gue merasa garuda bisa melakukan efisiensi deh, misalnya gak usah pake tissu yang ada cap garuda. Gak usah dikasih tipi. Orang kita lebih suka molor. Ngapain coba perjalanan satu jam dikasih tipi. Mending satu layar datar yang muterin MV-nya SJ. Kalo udah 7 jam-an lebih boleh lah kasih tipi pribadi. Trus koran. Kenapa kompas? Kenapa gak koran merapi yang lebih murah? *ditempeleng menteri BUMN*. Efisiensi penting agar Garuda gak rugi. Ngapain coba jadi perusahaan kalo rugi mlulu? Situ mau mencari keuntungan ato sodakoh? Sekalian dong kalo sodakoh. Masa kalah sama Lion Air? Lion masih eksis dan tidak ada statement yang menyatakan maspakai ini merugi. Kita sejujurnya lebih suka pake Garuda kalo harganya wajar  kadang harganya sama Lion bedanya lumayan. Kalo Lion bisa kenapa Garuda enggak? Oke, jangan lupa coblos saya di pemilu 9 Desember kalo gak diRALAT 



No comments: