Friday 11 September 2015

Lagi Embuh

Kalo istilah anak sekarang,"Aku lagi embuh".
Kalo kata meme aka macros,"Kalo ada yang nyari bilang gue ada di kulkas. Lagi curhat sama terong,". Meski saat ini terong adalah makanan sehari2 gue, gue ogah curhat sama terong. Yang jelas gue lagi kangen berat sama rumah. bapak ibuk. Damar. Ponakan. Lingkungan rumah. Monstrer. Saenah. Sifa. Ganyong. Kepel. 

Gue jadi menanyakan apa yang sebenarnya gue cari? Apa ini? Apa itu? *kenape jadi kuis?*. Gue merasa gue adalah orang yang tidak tahu caranya bersyukur. Kemaren gue sangat bersyukur tapi entah, waktu itu gue belum berada di hari ini. Beberapa hal ikut andil dalam mensponsori perasaan kosong ini yang ngebikin gue semakin bulat tekad untuk ambil jalan beda. Gue jadi keingetan kata Maia waktu mau pisahan sama Dani,"Lebih baik jauh tapi baik daripada deket tapi saling menyakiti". Gue waktu itu gak paham seperti apa maksud Maia. But now i know. Ada beberapa hal yang emang gak bisa dipaksakan. Tapi, ada sekelebat pemikiran gue bahwa ini adalah suatu bentuk latihan. Kata mbak Fina, yang namanya pacaran itu omong kosong kalian bisa tahu satu sama lain. Nikah men! Baru ente tahu rasanya. Huff. Maksud gue, ini ibarat kelak kalo gue menikah. Bagaimana menerima orang lain dengan segala hal yang ada di dalamnya setelah menikah. Makanya pak Mario selalu bilang,"Tuntutlah seseorang sebaik2nya dan terimalah setelah menikah,". Saranghae Pak Mario! Manhi Manhi. 

Aaah, molla! Gue pengen pulang, Yun!*Yan Yun Yan Yun. Digampar Sparkyu sampai bandara*. Jesonghamnida, Gusti Allah. Gue jadi melow dan embuh banget ini. Banyak rencana yang sepertinya malah memusingkan. Dan efeknya pikiran gue jadi gak positif. Gue lupa, tugas gue adalah menjalankan tugas dengan sebaik2nya. Yang lain serahkan sama Allah. Tuuu kan bener, dengan nulis gue jadi nemu hal2 yang positif :)

Gue musti tulis bahwa yang ada di benak gueh beberapa saat tertentu adalah enaknya ngajar di kampung halaman. Enaknya bisa sliwar sliwer dan tentu saja ngepat ngepot saat ada urusan dengan UPK. Pulang jam 2, tidor. Ngepret2 sama ibuk. Ngegodain anak tetangga yang beli. Dan tentu saja ngemol. Tapi, apa itu yang gue butuhkan? Apa gue gak terlalu maruk kalo berharap doa itu terkabul? 

Banyak pemikiran yang bersliweran dipikiran. Dari rasa syukur dan rasa pengen segera desember yang gue anggep sebagai bentuk ketidakrasa syukur gue. Gue pengen ina inu itu. Gue merasa tidak berdaulat penuh atas hidup sehari2 yang berdampak pada perasaan merana *gue ngetik apaan sih?*. 

Duh. Gue emang lagi embuh. Gue berusaha mengembalikan diri pada track yang seharusnya dengan cara nonton drama korea. Dengan mengingat perjuangan para gadis SNSD yang latihan dengan keras. Pisah sama ortu. Dan mereka baik2 saja! Mereka juga gak pacaran!*Iye, tapi mereka bisa ngemol seenak udel mereka dan tentu aja kuliner!*. Waah, bener nih. Gue kurang pekenik! Satu2nya tempat pekenik adalah Alfamart! Haha. Kampret emang. Gak ding, ada kafe bro disindang. Cuma ya itu, gak ada motor. Haha. Daerah penempatan gue sebenarnya adalah daerah ramai. Sudah lengkap. Sudah ada semua. *shit! mulai lagi* Biarkaaan aku koos! Biarkaaan aku sendirian!!! Sepi sepi deeh! *abaikan*

Jangan lupa bahagia. Itu adalah sticky note temen kantor dulu. Kadang kita lupa bahagia. Kata Pak Mario sedih, kesal, capek, apapun itu jangan lupa berbahagia karena itu hak kita. Jadi intinya? Gue mau tidur cepet. Dan bangun cepet. Besok nyari kos individual. *plaaak*. 


   

2 comments:

Bibi Titi Teliti said...

Eciyeeee....
Mika lagi galau kangen rumaaaah :))

Semangat terus yaaah, udah nonton aja MV nya si Suju yang mejik itu biar seger lagi batinmu..halah...

mikaw said...

biangeeet teh..ampe kebawa mimpi. Heeh! yang mejic amazing! SUkaak!