Tuesday 1 September 2015

Ngetrip Ngepenture Mbak Ai

Umaaaa, udah sebulan lebih jauuuh dari rumah! Alhamdulillah, ulun begawi di tempat baru. Haha. Bahasa gue bok! Amazing rite. Sekarang kata2 “ikam”, “ulun”,”pian”,”bujur”,”guring”,”umpat kah?” dan masih banyak lagi telah menggantikan kata2,”koe”,”hi’o,po?”,”tenane?”,”ngopo i lo,”. Kuping gueh bener2 harus bekerja keras memahami frasa,”bujur, pak ai,” kalo gak,”pian kah bu ai?”. Sejujurnya ulun kada ngarti2 banar! Bujuran! Paling gue cuma cengangas-cengenges kalo pada ngobrol. Kalo ditanya,”ngarti bu ai pian?”, gueh langsung dance sorry2 naega naega sambil tetap cengengesan.
Proses menjadi calon ASN dimulai dari taon 2014 sampai akhirnya dapet SK di bulan Juli kemarin. Iya, dari taon 2014 sampai 2015 bo! Keren abees! Apapun itu Alhamdulillah banget. Sekarang gue menuju sesosok yang berupaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan bernegara! Gak di belakang layar lagi tapi langsung berhadapan dengan para calon penerus bangsa ini! Keren kan? *belom nemu siswa macem Park Seung Ho*
Gue inget pas abis tes CAT. Gue stress berat! Lebih stres dari gak makan kepel selama sebulan! Dulu Widya pernah cerita kalo doi nangis abis tes. Well, I felt the same! Gue totally blank blank and blank! Pengen berlari ke Seoul dan memeluk Kyuhyun! *maksud loe?”. Soalnya susyeeh bo! Mana nilai yang langsung keluar makin bikin gue stress! Tapi syukur Alhamdulillah. Gue lolos. Lucky me! Semoga barokah amin dan gue bisa menjalankan tugas mulia mendidik generasi muda agar menjadi generasi kukuh, tangguh, mandiri, dan tentu saja berkarakter. Amin!    
Setelah dapat kabar kalo gue lolos yang gueh terima dengan jongkok saking gak tau mau ngapain karena sedang kerja, gue musti melakukan fanmeeting lagi di Kapet. Haha. Kalimat panjang nan memabukkan. Jadi pemberkasan dilakukan pada bulan Februari dan musti melengkapi berbagai file macem surat kuning, SKCK, surat sehat jiwa raga, dan tentu saja keanggotaan aktif sebagai ELF. Yang terakhir tambahan super gak penting dari gue.
Selama proses ini dari pengumpulan berkas, ambil nomor ujian, ujian, pemberkasan, dan tes narkoba, gueh udah kenyang tidur di penginapan. Dari yang kelas VVIP sampai yang macem bilik yang super dingin kalo dini hari. Dari yang dekat sama Kapet sampe di BJB. Naah, pernah yang gueh pake Lion yang penerbangan malem. Nyampe BJB malem dan langsung dijemput. Abis itu paginya ke Kapet dan dapet penginapan yang bilik2 entu dan dingin sekalee sodaraa! Gue ngeri hore saking dinginnya. Tarif penginapan di BJB berkisar 100.000 untuk yang standar. Gueh udah hepi aja kalo ada spring bed, km dalam, dan tipi.


Yang kiblat yang kiblat. Ini berguna banget buat yang amatir membaca kompas arah kiblat

Bawaan gueh. Simple. Yes, I'm Ms. Simple.



Gue kira teh khusus. Ternyata sariwangi boo. Kok beda ya rasanya? Kayak ada manis2nya gitu.

Kulkas kejujuran
Di penginapan Family yang letaknya dekat sama bandara gue sempet memfoto peta
Peta mana hayo ini
Dan yuhuuu. Tes sodara!
Subuh banar. Soalnya takut gak dapet snek. Mana ada snek2an
Layar biru yang bikin mewek
Meskipun sempat stress *perasaan stress mlulu* karena nulis file pake tangan dan salah ketika hampir rampung, gue menikmati proses ini. Soo, lets cekidot my journey, teman-temans. 
Stres adalah saat lo udah nulis pake tangan sampai di halaman dua dan kemudian SALAAAH!

Pantai Pagatan

Biar kekinian lah. Update sayap pesawat.

Ngisi biodata. Kegemaran yang sebenarnya: Fangirling umum. Fangirling Khusus SJ. Nonton Drama Korea. Gulung2. Makan. dan Frezze mode on
Nungguin paman travel di bandara
Heii. Style ini mengingatkanku pada nasi kuning!


Tuu kan samaa!
Masih asri. Belum tercemar mol.

Sepanjang pantai 

Gue merasa ini unyu. awalnya. kalo diliat2 lagi khas orang pertama naik pesawat. 
Eksavator untuk meruntuhkan hatimu, bang!

Nasi kuning tiada bandingannya. Menu favorit!

Ngeceng biar pantat kembali woles
Aduhai sekali senyum kami ini


Nglamuti pentol ikan. Syedap!
Pokoknya gue Alhamdulillah banget!
Alhamdulillah ya Allah. Gue gak tahu musti bersyukur pegimane lagi. Kini saatnya berjuang untuk hal lain. Semoga Allah meridho’i. Amiin. Tapi, ntar kalo rada ngeluh, rempong sendiri, nyampah di SNS gak papa ya. Namanya manusia *alesan*. Haha. Saya akan berusaha lebih baik lagi. AJA AJA FIGHTING!!!

No comments: