Tuesday 8 September 2015

Mayo oh Mayo

Hati hanya bisa merencanakan dan napsu lah yang merusak, menghempaskan serta meluluhlantakkannya! Lagi2 tanpa perasaan! Haha lebaii! Sudah 10 taon *kembali lebai* gue mencoba untuk diet, mengatur pola makan dengan berbagai metode dan siasat semuanya gak ada yang yahud buat menurunkan lemak di badan. *Jelaslah! Makan aja udah kayak mata berkedip!*
Apalagi ini saat2 syuting homemate. Udah deh, jelas gagal. Anyway salah satu jenis diet yang pernah gue coba adalah diet mayo. Diet tanpa garam. Atau bisa dibaca diet-yang-bikin-orang-makin-merana-semacam-kehilangan-oppa-yang-mau-wamil. Tanpa garam mameen! Duh, padahal garam kan terkenal banget! Ibarat taman tanpa bunga! Kita tanpa om2 ganteng itu, ELF!
Tapi, my diet my advanture! Mosok sebagai maniak diet, tu diet gak dicoba? Alhasil gue mencoba untuk melakoni *tsah* diet ini. Diet makan tanpa garam. Lets see the menus!
Tanpa garam tu ca-nya. tapi ada baksonya. hih. sama aja.buahnya menggiurkan yes?

Telor dadar pake sayur tanpa garam. Lumayan. 

Telor. Brokoli. Kentang. Jagung. Terlihat sangat sehat bukan? 

Lagi2 ca telor tanpa garam. Gueh udah hampir gila!
Huooo banget menu di mayo itu. Mending makan buah dan sayur dengan mengurangi garam. Dulu kalo ditanya kenapa gak makan nasi pas zaman mayo itu, gue selalu bilang "gak boleh sama dokter" dengan muka cengengesan minta digampar. Temen2 gueh memandang penuh tanda tanya cuma gak berani nyela. Takut gue mintain kalkir paling. *kalkir adalah kertas siap cetak buat naskah*. Daan, perjuangan melahap menu mayo bukan tanpa halangan. Ada aja pengalih isu eh menu itu. Hidup memang penuh cobaan pemirsaaah!
Yogurt JCO. Makannya sebelum gueh tahu kalo JCO belom ada label halal. Untung udah bismillah. hihi
ke Amplaz dan nge-JCO di sela2 diet mayo. Well done, mika. Well done!!
Salah satu biang kerok perusak menu mayo. Mending ini kemane-mane, pemirsaaah!
Kateringan di kantor tumben2nya dikasih nasi kuning. Ultah anak bos ini ceritanya.
Sekarang gue persetan sama diet2an. Daripada merana dan tersiksa sungguh tiada berperi sehingga mengakibatkan gue ngajar tidak maksimal mending makan normal lah *norma:sayur sama lauk doang plus sedikit cemilan kriuk-kriuk*.
Oke, sampai jumpa di curhatan berikutnya. 
SALAM SEHAT KELUARGA INDONESIA!!!
btw, kangen kepel :(

No comments: