Wednesday 22 January 2014

In or out?

Kantoran vs Lapangan 
Based on postingan di twitter kalimat berikutnya*maksud ngana?* Sometimes, i wonder how if i have eight hand? Maybe i can slap eight persons at one, or i can slap one person eight times. Daan gak usah orang lain, i should slap myself, shouldn't i? 
Okeeh, back to topic. Duluu, duluu pas masih ngantor, eike suka ngebayangin pekerjaan outdoor, petugas lapangan maksudnya. Awalnya, pas masih unyu2 ngegemesin gitu eike ogah kerja lapangan. Menurut eike, kerja lapangan itu kotooy *kotor red* panas-panasan, gak rapi. Pokoknya gak banget lah. Ini merujuk pada pekerja proyek kali ya? hehe. Naah, pas ngantor kan kerjanya dalam ruangan ntu, enak sih tapi kok kurang gerak ya? Mulai dah pengen kerja lapangan. Iri abis gueh sama Bebek Bekah ntu. Pakai pakaian bebas, macam masih mahasiswa ntu, kesono kemari, nyari narasumber, aseek abiis gitu lah. Itu keinginan sesaat emosional gueh! Naah loo, baru hampir tiga bulanan ngider Jogja-Solo-Klaten udah keder. Aigooo, i dont wanna be work outside. 
Eike berasa lontang-lantung. And i dont feel comfort that way. Bodo amat dengan idiom "keluarlah dari zona amanmu". Pret banget. Kenapa eike harus keluar dari zona aman kalo bisa ngeraih hal lain? Papah Messi ajah tetep mau di Barcelona, gak mau keluar dari zona aman. Masuk akal sih, kenapa juga Papah Messi ke klub lain kalo dia udah dapet semuanya di Barca? Ngebuktiin kehebatannya? idiih, ngabain dibuktikan lagi? Udah jelas papah Messi keyeen gitu. Ya g?
Kemaren pas interview, Bapak2nya bilang "Oo, jadi udah tau strength-nya" itu waktu ditanya kalo jadi pekerja lapangan. Eike ngangguk dengan semangat. Iya, baru eike sadar *after got slapped eight times* kalo yang namanya ider di jalan itu tidak eike sukai. Eike lebih nyaman dengan kerja kantoran ntar liburan baru ider di jalan atawa pekenik2 asik sama SJ. Mungkin pada waktu itu, aku tertarik dengan kegiatan mobile yang dilakukan beberapa orang seperti ngecek resto ini, ke perusahaan ini, meeting di resto A. Gitu2, bukan yang pekerjaan yang banyak menghabiskan waktu di luar seperti marketing. Saluut untuk orang2 yang bisa melakukan pekerjaan lapangan. 
Dan nyeseknya dulu aku pernah ngedumel, ngebantah apa lah namanya pas ngobrol sama bapak. Aku pernah bilang "Biar gimanapun juga orang lapangan lebih oke daripada orang kantoran," Well, i still dont know. Yang jelas aku salah karena ngomong dengan emosi yang mendominasi. Kerja kantoran ato lapangan yang penting bekerja dengan sebaik2nya aja kali ya. 


Janji Jo(mika)ni
Benar. Kadang apa yang kita inginkan belum tentu sesuai dengan kondisi kita.
Sesuatu yang kau anggap buruk belum tentu buruk bagimu dan sesuatu yang kau anggap baik belum tentu baik untukmu. 
Saatnya berjanji. Ya Alloh, gak lagi2 deh ngeluh pekerjaan yang gak bisa aku lakukan. Aku harus bersyukur dengan pekerjaan yang bisa aku lakukan. Semoga kondisi ini mengajarkanku untuk lebih baik dan baik lagi ke depannya. Amiin

Drama Musikal  
Eike lagi bete sama Kyuhyun. Ngapain sih dia pake adegan kissing2 gitu sama Seohyun *cemburu ceritanya* elo ya, Kyu mending perbanyakin deh muncul di reality or variety show gitu, RM misalnya daripada ikut2an drama musikal gitu *sapa ngana?* Ember, akhir2 ini tingkat kelebaian cembokur gak jelas eike ini meningkat tajam. Dan rasa khawatir eike juga naik. Jangan2 besok berita dating Kyuhyun sama eike mencuat? Ato jangan2 besok gosip Eunhyuk balikan sama IU merebak lagi? Omonaa! Gak kuku dah. HiHi.
Mana pemberitaan Kyu sama Seohyun disertai dengan capture adegannya lagi. Apakah media tidak peka dengan hati pecinta Kyuhyun macem eike gini? Kenapa media lebih memilih iklan berdatangan daripada memikirkan perasaan eike sih? Tegaaaaa *lempar petasan*


Banjir Oh Banjir
Salah satu sebab Jakarta banjir menurut eike adalah Jakarta kebanyakan orang! Menurut eike ya. Soalnya gini, misalnya ini ya, ente mau ngebersihin rumah. Mau benerin genteng yang bocor, mau bikin sumur baru karena sumur lama airnya menakutkan dan PDAM belom nyampe salurannya *iya ni kondisi rumah gueh*, dll. Kalo tu rumah banyak penghuninya, ente musti pindahin mereka dulu kan ya? Biar cepet perbaikannya ato bisa juga seluruh penghuni kerja sama perbaiki rumah ntu. Naaah, persoalannya gak semua penghuni rumah bisa kan ikut memperbaiki rumah. Oleh karena itu, lebih efektif kalo tu penghuni rumah minggir bentar. 
Jakarta juga gitu. Mau pemkot usaha gimana pun kalo pendudukannya kebanyakan ya susah atuh. Susah ngaturnya terutama. Makanya Bung Karno dulu cuma minta 10 pemuda ya? Kalo 100 bisa pada bunuh2an sendiri kali ya.hehe. Ini yang jadi salah satu sebab eike gak mau kerja di Jakarta *kalo kementerian yang manggil, eike gak bisa ngapa2in selain ikut desek2an di Jakarta* *kkk* Ayolah para pengusaha, bikin pabrik di Kalimantan, Papua, Sumatra gitu. Jangan di Jakarta. Ntar bener2 tenggelam gimana coba? ANDWEEE! *kwangso mode on* 
Ayo masyarakat ibu kota bikin sumur resapan, biasain bawa wadah dari rumah biar pas beli makan siang gak perlu pake kertas pembungkus, biasain pake alat transportasi umum, tinggalin tu mobing di rumah. Pemerintah tolong juga mahalin tarif parkir biar pada gak seenak udel beli mobil dan makin membuat Jakarta semakin macet. Ayoo dong bikin Jakarta seyahut Seoul :) Sono para esmudnya juga gak papa pake bus ato kereta. Eike janji ntar kalo kerja di kementerian *amiin* gak bakalan pake mobil pribadi. Eike pake bus! Jinjja! 

Hampir setengah hari di depan lap top. Pegel juga di bahu. Okee, see ya sodara. have a nice day. Amiiin

No comments: