Thursday 23 January 2014

Variety Show

Eike suka galauuw kalo pas nonton pertandingan badminton antara Ina vs Korea. Ini ibarat nasionalisme dan rasa cinta tiada duanya untuk Bang Hendra sama pemain Korea. Eike gak maniak2 amat sih sama pemain Korea. Cuma seneng aja, inget yang di Korea *Kyuhyun-red* *kkk*
Postingan ini dilabeli INA vs Korea karena dipikir2 kultur kita sama Korea ga beda2 amat. Bahasa Jawa misalnya pake tingkatan2nya kan? Makanan juga banyaaak macemnya. Acara juga gak jauh2 beda, paling bedanya di content :) di sono ada MCountdown! di sini ada dahsyat. Di sono ada Running Man di sini ada Mission X *terinspirasi ato apa ini namanya?* Di sono ada Radio Star disini ada Buka-Bukaan. Hehe
Daaan postingan ini  mengawali beberapa hal yang bukannya diperbandingkan tetapi di sandingkan antara Indonesia sama Korea Selatan. Jadi ntar ente2 pada mikir,"ooh, iya ya? ternyata makanan kita juga gak kalah oke kok sama makanan Korea," gitu doang sih maksud eike
 
Variety sini n sono
Baru nyadar lo kalo MC Korea itu jarang ada yang punya show tunggal. Sejauh ini beberapa acara variety show seperti talkshow dibuat dengan format panelis, iya kan? Beberapa MC dan Narasumber, misalnya Radio Star ntu. Ada Kim Gura, Uri Kyuhyun, Jong Shin *kalo gak salah*, sama satu MC lagi yang eike gak tau namanya. 
Kyuhyun dan Gura, duo pait lidah *tapi ngegemesin-kyuhyun red*
Happy Together iya tuh. Sekelas National MC, Yoo Jae Suk aja juga gak sendiri lo ngebawain variety show. Di happy Together, Yoo Jae Suk nge-MC-in sama Park Misun, MyungSo dll. 
Nooh, bejibun kan dayang2 temen2nya Yoo Jae Suk
Kalo yang model Running Man, Infinity Challenge mah emang grudukan, rombongan booo. Sini model2an apa ya? Mission X? Dahsyat? YKS gitu2 ya? Kalo Talkshow, ada beberapa di kita yang MC-nya cuma atu kayak Hitam Putih ato Mata Najwa. Kereen lo, ini yang MC sekelas Yoo Jae Suk belum punya acara sendiri dan Deddy Corbuzier udah? WOW! Tapi ntar kalo pas garing ya garing dah. Beberapa kali aku ngeliat Deddy juga sempet bingung mau komen apa lagi. Kalo di Korea dengan beberapa MC, kebingungan ntu bisa diminimalisasi. 
Btw, napa ya di Korea pada gak ada yang punya show tunggal? Kebanyakan pada gerombolan kan ya? Ato eike aja yang kurang mendalami dunia varierty show di sono? Adakah K-Popers yang mengetahui bahwasanya ada juga talkshow yang dibawain sendiri sama satu MC doang?

Jam Tayang
Yang juga menjadi pertanyaan bagi eike adalah jam tayang. Eyaaa Emooon. Tiap hari dulu kita liat Hitam Putih. Hampir tiap hari liat YKS, Dahsyat, Campur2. Omigooooot! Demen banget sih kita ama Olga dkk? Coba liat di Korea, seminggu paling satu kali. Dua kali kalo drama. Kali Ina mah, yang semacem drama tiap hari nonstop dengan jam tayang lebih dari dua jam daaan episod yang kayak antrian konser Super Junior! Mantaaaf! Ada sih yang cuma seminggu sekali kayak Kick Andy, Mario Teguh, kebanyakan di MetroTV. Tapi kalo di stasiun lain, superb hactic!
Ini secara teori juga pengaruh lo sama kondisi psikologis pemirsahnya. Manusia wajar lah jenuh, pengen variasi, iya kan? Gimana coba kalo tiap hari disuguhin goyang2, hipnotis2 gitu? Yaa mau sukanya gimana pun tetep kelak pasti bosen. Orang RM aja pada bilang udah bosen. Kalo eike sih gak, cuma lagi males nonton aja.

Sambutan
*Subjudul yang aneh* Eike sukaaak dengan sambutan cast, host, ato MC Korea ketika bintang tamunya datang. Entah berapa kali terdengar teriakan girang HaHa, Kwang So, Yoo Jae Suk dkk pas liat bintang tamunya keluar. Super kereen! Ini sesama artis lo dan sambutan mereka tu bikin yang nonton pengen ikutan teriak, gabung dan tentu saja bersenang-senang *?!?!* Beda sama sini, sambutannya biasa2 aja. Hehe. 
Yaaa, bisa dibilang lebai, tapi aku kok suka ya? Penghargaan seleb Korea ntu gak main2 loh kalo aku bilang. Apresiasi mereka kereen. Dapet hadiah makanan aja senengnya bukan main. Apalagi dapet emas! Hehe. Kalo temennya lagi ngelakuin sesuatu biasanya mereka memberi semangat dan begitu goal, langsung deh histeris. Tapi kadang juga suka kesel kalo cast RM terlalu sering ngocol. Gak kelar2 game-nya.
Tapi emang agak susah ngebayanginnya ya Olga kegirangan liat Koes Hendratmo dateng sebagai tamu di Dahsyat, kalo gak dicela paling disalamin doang. Hehe. Beda cerita kalo yang dateng cowo2 L-Men gitu. Hehe. Peace aah.

Apa ini yang dinamakan rumput tetangga lebih ijoo dari rumput sendiri? Walahualam. Yaaa, semoga acara2 di tipi kita lebih oke. Eh, katanya NetTV sama Kompas bagus ya acaranya? Lucky me, gak ada tuh dua saluran di tipi eike. Yang kebangetan letak geografis rumah ane ato pancaran dua tipi entu sih?

See yaaa in the abal2 next post

No comments: