Saturday 25 January 2014

missing them

Bento2an
What i miss the most after resigned? Making bento! Baru kusadariii aku rinduu bikin bekaal. Meski bekal eike ancur2an, gak tau kenapa rasanya hepii, excited, dan bahagia gitu bikin rencana mau bawa bekal apa, bahan2 yang musti disiapin apa aja, trus searching2 menu bento apa yang populer, praktis, dan enaak. 
Aku pernah bikin bento dengan menu nasi telor ala Jepang. Oyokodan yak? Trus pernah bawa bekal ala2 ketahanan pangan dengan menu ubi, singkong dll. Trus ala2 diet dengan bawa sandwich gandum n telor. Pernah juga bawa nasi goreng, nasi merah. Biasanya jarang bawa nasi. 2 taon terakhir eike jaraaang bawa nasi. Selain ngindarin penumpukan lemak lebih banyak lagi, eike pengen jadi duta makanan lokal yang selama ini dipandang sebelah mata *aaak* macem ketela, singkong ntu. Lagian, sejak kapan bekal musti nasi? Kreatif dong, jangan nasi, sayur, lauk. Hehe. 
Berikut *hiaah* beberapa macem bento yang pernah eike buat. Agak2 gak menarik sih. Halaah, dulu para pakar bento juga buatnya gak langsung sempurna, amburadul dan perlu revisi *kkk*
Bento awal2 bikin. Ngakak! Tu sawi ijo eike jadiin lalap. Pait2 dah
Menu di atas terdiri atas nasi, sosis, risoles isi daun bawang, dan telor dadar tipis. Si Wiwid dengan pandangan aneh menelusuri isi bento eike. Bwahaha. Ampuuun dah tu bekal. Ancur. Tapi tetep eike makan kok. 
Masyallah banget ni koneksi. Mau unggah dua biji gambar aja bikin meriang. Im out! Satu aja tu bento yang eike unggah. 

Wise words
Nemuin ne tips udah lama sih, dari situs vemale apa ya? ato walipop? Hehe. Jadi tu situs ngasih 8 tips untuk tidak membuat hidup lebih rumit *judulnya rumit ya* agak sanksi2 gimana gitu. Hehe. Cekidot lah
1. Komunikasi. Bener banget, kita bukan peramal yang bisa nebak apa mau orang lain. Makanya komunikasi penting. Kasih tau kalo pengen nasi goreng jangan diem aja. Kasih tau kalo cuma pengen temenan aja *hiaah* kasihan yang dapet harapan plasu :D
2. Menghabiskan waktu dengan orang2 yang positif. Ini DOBEL BENEER!! Eike ngerasain sendiri dekat dengan orang yang kebanyakan memandang sesuatu dari segi negatif. Apa2 yang keluar dari mulutnya adalah negatif. Selalu mencari kekurangan, bukan mensyukuri. Meskipun aku suka sama sosoknya, tapi kebiasannya yang selalu fokus pada hal negatif membuat eike mustinya mikir lagi. 
3. Berhenti khawatir. Iyap! Live for today dengan sebaik2nya, eike pikir lebih baik dari mengkhawatirkan sesuatu yang belum tentu mengkhawatirkan.Hehe
4. Jangan selalu menyalahkan orang lain. Hiaah! I did it at point 2! Ya gimana dong. Tapi emang bener ini semua bukan karena orang lain, mereka hanya penguji, salah satu bentuk cobaan. Semuanya terserah pada anda, sodaraa!
5. Berhenti mengubah orang lain. Biarkan mereka apa adanya, cari sisi positif dan wolaaaa, semua akan baik2 saja. Dunia akan lebih indah kalo semua orang menghargai perbedaan dan bekerja sama dengan iklas :)
6. Berhenti terobsesi dengan masa depan dan masa lalu. Ini alasan kenapa kita musti menjalani hari ini sebaik2nya. Ngapain ribut soal masa depan kalo saat ini ente jumpalitan gak jelas. Jalani dengan baik harimu dan semua akan baik2 saja. Amiin
7. Menyadari bahwa dalam hidup ini nggak ada yang sempurna. Ini hubungannya sama ikhlas mameeen. Susah, tapi harus dicoba. Let's try :)
8. Jangan membanjiri pikiran dengan terlalu banyak informasi. Hehe. Media massa bakalan protes berat ini. Haha. Kalo aku biasanya baca yang emang menarik perhatianku. Cuma celakanya sebagai Sosiolog *ngook* sulit berkembang kalo gak membanjiri pikiran dengan banyak informasi. Emang sih informasi soal K-Pop eike lebih dari cukup. Tapi masak semua soal Kpop doang? Yang lain iya dong.Haha. Gak lucu kalo ada yang nanya Islam Sunni sama Syiah itu apa, eike jawabnya itu semacam SM sama YG. Masing2 punya kekuatan sendiri2. Ngook banget eike. 
See yaa agen :))


No comments: