Tuesday 28 January 2014

Meme dibaca Mim

Have u ever hear about meme? Itu loh yang percakapan idol ato tokoh ato siapapun yang dibuat oleh fans. Lucu lo! Bangeet! Awalnya eike kira meme itu dibaca meme *?!?!* maksudnya meme dibaca secara harfiah. Ternyata bacanya mim! Hiaaah. Malu ngana. Untung gak berkoar2,"Eh, udah tau meme-nya Super Junior? Kalo meme-nya Yoona?" *TIDAAAAK*
Seinget eike, kalo yang macem gambar dikasih tag kata2 lucu entu udah pernah eike lakuin. Sayang setelah diubek2 filenya gak nemu. Boleh lah disebut Hoax. Haha. Biasanya eike pake picassa. Ambil beberapa foto yang lucu, trus kasih kata2 yang bombastis.
Yang niatnya meme
Kalo dulu sebelum era digital, pada make media gambar. Maksudnya foto ditempelin di binder, album ato semacam buku kliping. Trus dikasih kata2 lucu gitu. Kalo sekarang mungkin yang cikal bakal scrap book entu ya? Mau dong bikin scrap book. Isinya tentu berkisar soal SJ *haiaah* 
Daaan sampai akhirnya nemu beberapa forum semacam allkpop yang nyediain wadah buat para pecinta meme khususnya Korea (liat di sini). Ada sih yang meme soal tokoh dunia. Aku sukanya yang percakapan Mr. Obama dan Mr. Abbot.
Dugaan eike persebaran meme yang daebak dan merajalela ini akibat perubahan sosial! Nah loo. Jadi emang bener. Perubahan sosial entu tidak bisa dibatasi cuma pada bagian materiel macam henpon entu, tapi juga imateriel kayak software ato ide. Naah ini dia! Ketemu kan jawabannya? Jadi perkembangan henpon yang mangkin canggih otomatis diikuti sama perkembangan software dan aplikasi macem wa, bbm, line, ktalk gitu. Daan terjadilah perubahan sosial secara difusi a.k.a menyebar dari satu masyarakat ke masyarakat lain. Cepet pulak! 
Daan meme pun menyebar dengan sedemikian dahsyatnya! Dan eike termasuk yang girang dengan keberadaan meme lucu yang banyak bertebaran di dunia maya! Apalagi yang nyangkut SJ! Omigoooot! So funny! Emang sih beberapa caption kata2nya kadang gak berperasaan dan mengandung sarkasme 99%! Tapiii lucuk!
Jeongmal kamsahamnida buat fansite yang ngepost di Allkpop! Daebak! Soo, may i spread that memes here? Of course!!! *kkk* All the credit belong to them. I just spread love rite? HiHi.
Ini dia beberapa meme yang so Daebaak!!! Kebanyakan soal SJ yang eike unduh. Lainnya ada SNSD, BigBang, LeeMinHo dkk *dikit doang* Haha. Lets see!
Lucu kan kata2nya. Pas banget sama muka Sungmin 
Be carefull Seung Gi Oppa! *kkk*
Lucuu!!! Mian, Oppa. But its too funny! *dicipok SJ**mapan*
Yeah rite, we're all the bottom :)
Yaah, begitulah kelakoan Kyuhyun kalo lagi laper *sodorin jjangmyeon*
Ekspresi Kyuhyun beneran minta ditabok pake bibir dah *eaaaa*

Haha. Daebaaak!!! Why the maker so smart??
Juga salah satu favorit eike! Paas banget sama kepribadian keduannya *sama2 setan*
Omonaa!! Oppa! DOnt u ever touch, Kyu agen!
Segitu aja yaa penyebaran meme-nya. Kalo mau yang banyak liat aja di sindang. Ada buanyaaak memes yang kereen! Ada juga sih meme buatan dalam negeri, tapi kesimpen dihendpon. Kabel datanya soak plus nyarinya susah *alesan*
P.S: Semua gambar bukan milik ane, tapi milik fansite yang ada di Allkpop. Maaf ya chingu gak ada creditnya. Banyaak bingit sih gambarnya, susah kalo mau caption sumbernya. HeHe. Jesonghamnida and Kamsahamnidaaaaa *bow*
 

No comments: